Tips memakai parfum/harveyprince.com
Fashion

5 Tips Memakai Parfum Agar Lebih Tahan Lama

Mia Chitra Dinisari
Senin, 10 Agustus 2015 - 10:57
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Pernahkah Anda kesal dengan wangi parfum yang tidak bertahan lama?

Akibatnya Anda tidak percaya diri karena khawatir bau keringet tercium orang lain, terutama saat Anda di tempat kerja atau bertemu dengan klien penting.

Pada dasarnya keawetan wangi parfum memang dipengaruhi oleh keringat yang diproduksi oleh tubuh seseorang. Termasuk juga factor eksternal seperti sengatan sinar matahari yang bisa cepat melunturkan aroma parfum.

Lantas bagaimana caranya agar wangi parfum Anda tetap bertahan lama sepanjang hari, atau setidaknya sampai Anda tiba di rumah. Berikut simak di bawah ini:

Mandi dengan air hangat.

Mandi dan memakai shower gel kemudian menyemprotkan wewangian pada tubuh Anda membuat kuli cenderung menjadi kering. Karena itu, ketika Anda mandi, gunakanlah air hangat, yang menyebabkan pori-pori Anda terbuka, sehingga ketika memakai parfum akan menyerap ke dalam kulit sehingga keharumannya bertahan lebih lama.


Gunakan pelembab kulit

Setelah Anda mandi, pakai pelembab bebas aroma, atau pelembab yang beraroma sama dengan parfum Adda. Pelembap kulit menyatu dengan baik dengan parfum memastikan aroma tahan lama. Pada kulit kering, aroma akan menghilang lebih cepat.

Pakai di titik denyut nadi

Untuk memaksimalkan aroma parfum Anda, pakai pada titik denyut nadi Anda karena mereka cenderung bereaksi dengan kehangatan darah Anda dan memancarkan aroma yang sesuai. Memakai parfum pada pergelangan tangan, siku bagian dalam Anda, tengkuk dan di belahan dada Anda. Juga, jangan pernah menggosok daerah kulit yang disemprot karena akan merusak dan mengurangi aroma.

Semprot parfum di pakaian

Disarankan untuk menyemprot sedikit di pakaian Anda juga, terutama di musim dingin pada sweater atau pullover untuk bau tahan lama. Aturan praktis untuk penyemprotan - selalu menyemprotkan parfum sekitar 15 sampai 20 cm dari tubuh Anda.


Semprot parfum di udara dekat Anda

Cara lain adalah dengan menyemprotkan wewangian di udara di sekitar tubuh Anda. Cara tersebut akan mendistribusikan wewangian di tubuh Anda dan akan bertahan lebih lama juga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : timesofindia.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro