Hokulea, kapal kano tradisional Amerika Serikat dari Hawai, bersandar di pantai Sanur untuk mengenal budaya serta masyarakat Bali yang sudah terkenal di dunia internasional./JIBI Photo-Natalia Indah K.
Travel

Ini Daftar Kegiatan Seru yang Ada di Sanur Village Festival ke 10 Akhir Agustus 2015

Ropesta Sitorus
Senin, 10 Agustus 2015 - 00:46
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Event tahunan Sanur Village Festival kembali digelar untuk ke 10 kalinya. Acara ini akan berlangsung selama 26 – 30 Agustus 2015 di area Maisonette, Inna Grand Bali Beach, Bali Selatan.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, festival ini menawarkan banyak kegiatan menarik, dan berbagai jenis sajian makanan kepada pengunjung. Tahun ini kegiatan yang ditekankan yakni yang berkaitan dengan pelestarian lingkungan dan seni budaya setempat.

Salah satu programnya yakni membersihkan pantai dan pelepasan anak penyu ke laut, serta penanaman terumbu karang.

Tak ketinggalan, acara yang bisa diikuti oleh pengunjung yang gemar lari marathon. Para wisatawan maupun masyaakat lokal bisa ikut lomba lari SanurRun yang akan digelar pada 23 Agustus.

Ada tiga kategori yang disediakan yakni 10 km untuk umum, kategori 5 km serta kategori anak-anak dengan panjang rute sepanjang 400 meter untuk anak usia 5-6 tahun dan 1 km untuk anak usia 7-9 tahun.

Garis awal lomba lari dimulai dari pantai Mentasari pukul 06.00 WIB dan peserta bisa menghirup udara pagi yang segar sembari melihat lebih dekat aktivitas masyarakat di perkampungan yang di lewati.

Calon peserta yang tertarik bisa mendapatkan informasi lebih lengkap dan mendaftar di www.sanurun.com.

Hal lain yang bisa dikulik pada festival ini yakni acara dialog tentang seni dan budaya seperti pameran Sanur Kreatif Expo yang antara lain berisi banyak kerajinan tangan khas Bali.

Ada juga pameran Agrotourism yang antara lain menyajikan bazaar, pameran foto dan pertunjukan musik dan kebudayaan. Selain itu ada juga pameran seni melukis tubuh di mana pengunjung bisa menikmati sesi melukis dan memotret tubuh di lokasi.

Aktivitas lainnya yang tak kalah menarik adalah olahraga lain seperti festival layang-layang untuk anak, permainan, parade perahu jukung, perlombaan memancing, tur bersepeda, kompetisi surfing serta yoga. 

Jadi, sudah siap untuk berlibur di Bali akhir Agustus ini?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ropesta Sitorus
Sumber : Indonesia Travel
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro