Kemeriahan Balinale tahun lalu/Balinale.com
Entertainment

Bali International Film Festival 2015 Kembali Digelar, Catat Tanggalnya

Ropesta Sitorus
Sabtu, 15 Agustus 2015 - 02:07
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Bali International Film Festival atau Balinale kembali digelar untuk kesembilan kalinya, yakni mulai 24 hingga 30 September 2015.

Dengan mengangkat tema Face of Diversity, festival ini menjanjikan film-film yang menunjukkan dan memaparkan kekayaan dan keberagaman manusia, tempat, budaya, dan keyakinan.

Festival yang pertama kali digelar pada 2007 itu dipusatkan di tempat baru, yakni di Bioskop Cinemaxx terbaru yang terletak di Lippo Mall Kuta, kawasan Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

Berdasarkan informasi yang dilansir di situs resmi balinale.com, festival yang digagas Yayasan Bali Taksu Indonesia ini juga mengadakan berbagai kegiatan terkait lainnya, seperti diskusi panel, program amal untuk anak-anak sekolah setempat, juga pemberian penghargaan.

Para pembuat film dan artis berkesempatan untuk bertemu dan berdiskusi. Sementara untuk menarik minat publik, penyelanggara juga menghadirkan acara nonton film dalam bentuk layar tancap.

Secara khusus untuk tahun ini, Balinale akan kembali mengadakan segmen American Film Showcase (AFS), bekerja sama dengan Kedutaan Besar Amerika Serikat. Dalam AFS, akan diadakan pemutaran film-film pilihan dari AS, sekaligus didatangkan para filmmaker terkait.

Tahun lalu festival ini telah memutar 60 film dari berbagai negara di dunia, baik film panjang, pendek, fiksi, maupun dokumenter. Di antaranya juga terdapat film-film nasional dan internasional yang untuk pertama kalinya diputar untuk umum (premiere).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro