Ilustrasi-koleksi busana pria/Reuters
Fashion

Ini Rangkaian Acara Plaza Indonesia Men's Fashion Week

Andhina Wulandari
Rabu, 9 September 2015 - 18:42
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Plaza Indonesia Men’s Fashion Week (PIMFW) kembali digelar pada 15-19 September 2015 dengan menampilkan koleksi terbaru dari sejumlah merek fashion ternama, baik lokal maupun internasional.

Dengan mengangkat tema The Youthful Spirit, PIMFW akan dibuka dengan Fred Perry yang menampilkan Men’s Authentic Collection, yang merupakan koleksi klasik terinspirasi dari subkultur Mod ala Inggris. Setelahnya ada koleksi dari Ben Sherman yang menghadirkan koleksi musim gugur terinspirasi dari Circular Geo Trend.

Di hari kedua PIMFW, ada merek ADAMIST yang menampilkan tema The Convicts bagi para pria yang berani untuk tampil beda, serta ada koleksi dari Antony Morato yang terinspirasi keindahan arsitektur Roma.

Lalu di hari ketiga, Alleira Batik yang mengambil tema Metamorphs menawarkan motif batik klasik yang seiring dengan waktu bermetamorfosis menjadi motif batik bergaya kontemporer dengan styling yang sesuai untuk para pria urban.

Perpaduan gaya klasik dan modern juga bisa ditemukan di koleksi-koleksi Dhanst by Dhanny, yang pada tahun ini berkolaborasi dengan merek sepatu Mario Minardi. Lalu pada malam harinya, peragaan busana ditutup oleh merek busana ISIS yang menamai  koleksinya Ulterior dan terinspirasi dari robot sci-fi tahun 1980-an.

Di hari berikutnya, PIMFW akan menampilkan gaya necis seorang pria melalui koleksi pakaian formal dari BOSS dan Canali. Sementara Ermenegildo Zegna akan memberikan kejutan dengan mengeluarkan lini Z Zegna yang menghadirkan koleksi dengan padu padan berbeda, yakni menggabungkan filosofi tailoring dan sportswear.

Pada hari kelima, PIMFW akan ditutup dengan merek busana lokal, seperti (X).S.M.L yang menampilkan koleksi terbaru bertema SOMBRE dengan tampilan palet warna-warna gelap. Lalu ada pula Danjyo Hyoji yang terinspirasi akan manusia dan mesin mekanik, dengan memasukkan unsur karya seni di dalamnya.

Tak ketinggalan, hadir pula koleksi dari The Goods Dept dengan teman In Hacienda, yang terinspirasi dari sebuah klub di Manchester, Inggris, dengan gaya berpakaian ala Rave tahun 1990-an yang mencampurkan gaya neo-hippie, sportswear, vintage, dan hypercolor.

“Sebagai satu-satunya Men’s Fashion Week di Indonesia, Plaza Indonesia menjadi barometer fashion pria dengan memberikan tren-tren mode melalui koleksi terbaru dan styling menarik dari para desainer serta brand yang tampil di PIMFW,” kata Zamri Mamat, General Manager Marketing & Communications PT Plaza Realty, Tbk, dalam konferensi pers, Rabu (9/9/2015).

Tema Youthful Spirit tersebut, menurutnya, tidak hanya terlihat dalam koleksi PIMFW saja, tapi juga bisa dirasakan pengunjung dalam suasana ruang selama fashion show berlangsung.

Ruang fashion show akan dihiasi oleh gambar hasil karya dari delapan seniman grafiti dan permainan musik dari DJ, seperti Shawn Muljadi, Oki Koro, Tiara Eve, Heru, P Double, Anton, dan Hogi, juga akan meramaikan acara pada closing party PIMFW.

Acara ini pun akan dimeriahkan oleh para selebriti muda Indonesia yang akan berjalan di panggung PIMFW, di antaranya Dimas Beck, Fedi Nuril, Reza Rahadian, Rio Dewanto, dan masih banyak lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro