Batu akik/Antara
Fashion

Batu Akik Asli Indonesia Ini Ikut Pameran di Chicago

Muhammad Avisena
Selasa, 15 September 2015 - 19:29
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Dalam pameran Islamic Society of North America (ISNA) di Rosemont Convention Center, Chicago, Illinois, AS pada 4-7 September 2015 lalu, sejumlah perusahaan Indonesia memamerkan batu akik.

Perusahaan tersebut a.l. PT Matatero, House of Jasmine & Syalmadina, Coreta Indonesia, Hijab Sabine, Tsalatsa Mozis, Zaara Moslem Wear, dan Martapura Accessories. Batu akik menjadi salah satu produk yang dipamerkan di luar produk fesyen lainnya seperti busana muslim, tas, hijab, dan mutiara.

Tujuh perusahaan tersebut membawa 12 orang delegasi terdiri para pemilik perusahaan, desainer, dan fashion stylist dan menempati empat stan yang disewa oleh ITPC Chicago, kantor Atase Perdagangan di Washington D.C., dan para peserta pameran.

Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Chicago. Konjen RI di Chicago Andriana Supandy menuturkan sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, selayaknya Indonesia menampilkan produk-produk bernuansa Islam terbaiknya di ISNA untuk menembus pasar Amerika Utara.

Sementara itu, Koordinator Indonesia Teti Nurhayati, produk fesyen Indonesia cukup menarik minat komunitas Islam di Amerika karena produk yang ditampilkan berbeda dari produk-produk fesyen Islam lainnya yang ada di Amerika Utara selama ini. Mudah untuk diaplikasikan tanpa meninggalkan aspek modis.

Salah satulah satu tanggapan positif didapat pengusaha e-commerce asal Kanada, Rubina Surtie dan Nawaz Zarqa yang menyatakan keinginannya untuk bekerja sama dengan para produsen dan desainer produk muslim Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Muhammad Avisena
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro