Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Batu Akik Asli Indonesia Ini Ikut Pameran di Chicago

Dalam pameran Islamic Society of North America (ISNA) di Rosemont Convention Center, Chicago, Illinois, AS pada 4-7 September 2015 lalu, sejumlah perusahaan Indonesia memamerkan batu akik.
Muhammad Avisena
Muhammad Avisena - Bisnis.com 15 September 2015  |  19:29 WIB
Batu akik - Antara
Batu akik - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Dalam pameran Islamic Society of North America (ISNA) di Rosemont Convention Center, Chicago, Illinois, AS pada 4-7 September 2015 lalu, sejumlah perusahaan Indonesia memamerkan batu akik.

Perusahaan tersebut a.l. PT Matatero, House of Jasmine & Syalmadina, Coreta Indonesia, Hijab Sabine, Tsalatsa Mozis, Zaara Moslem Wear, dan Martapura Accessories. Batu akik menjadi salah satu produk yang dipamerkan di luar produk fesyen lainnya seperti busana muslim, tas, hijab, dan mutiara.

Tujuh perusahaan tersebut membawa 12 orang delegasi terdiri para pemilik perusahaan, desainer, dan fashion stylist dan menempati empat stan yang disewa oleh ITPC Chicago, kantor Atase Perdagangan di Washington D.C., dan para peserta pameran.

Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Chicago. Konjen RI di Chicago Andriana Supandy menuturkan sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, selayaknya Indonesia menampilkan produk-produk bernuansa Islam terbaiknya di ISNA untuk menembus pasar Amerika Utara.

Sementara itu, Koordinator Indonesia Teti Nurhayati, produk fesyen Indonesia cukup menarik minat komunitas Islam di Amerika karena produk yang ditampilkan berbeda dari produk-produk fesyen Islam lainnya yang ada di Amerika Utara selama ini. Mudah untuk diaplikasikan tanpa meninggalkan aspek modis.

Salah satulah satu tanggapan positif didapat pengusaha e-commerce asal Kanada, Rubina Surtie dan Nawaz Zarqa yang menyatakan keinginannya untuk bekerja sama dengan para produsen dan desainer produk muslim Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

batu akik
Editor : Bastanul Siregar
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top