Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Model dengan Down Syndrome Curi Perhatian di New York Fashion Week

Madeline Stuart, model asal Australia yang mengidap down syndrome, berhasil mencuri perhatian saat dia berjalan di atas panggung New York Fashion Week.
Andhina Wulandari
Andhina Wulandari - Bisnis.com 16 September 2015  |  09:59 WIB
Madeline Stuart saat berjalan di panggung New York Fashion Week Spring-Summer 2016 - Reuters
Madeline Stuart saat berjalan di panggung New York Fashion Week Spring-Summer 2016 - Reuters

Bisnis.com, NEW YORK- Madeline Stuart, model asal Australia yang mengidap down syndrome, berhasil mencuri perhatian saat dia berjalan di atas panggung New York Fashion Week.

Dalam peragaan busana yang digelar FTL Moda, Senin (14/9/2015) waktu setempat, Madeline atau yang biasa dipanggil Maddy memulai debutnya sebagai model catwalk. Model berusia 18 tahun itu mengenakan tiga jenis busana, termasuk salah satunya sebuah gaun one-shoulder berwarna emas dengan detail ruffles yang menyapu lantai.

Perjuangan Maddy untuk bisa berjalan di panggung New York Fashion Week pun tak tanggung-tanggung. Menurut laporan Daily Mail Australia, Maddy berenang lima kali dalam seminggu, dilatih oleh pelatih khusus, dan berolahraga di gym.

Perjalanan Maddy hingga menjadi model juga berkat ibunya, Rosanne, yang mengunggah fotonya di media sosial. Sejak dulu Maddy bercita-cita ingin menjadi model dan ibunya pun berusaha mewujudkannya.

Foto yang diunggah itu kemudian menjadi viral dan Maddy pun menjadi terkenal sebagai salah satu model down syndrome.

Peragaan busana FTL Moda yang digelar di Vanderbilt Hall, Grand Central Station, New York itu memang sengaja menghadirkan sejumlah model yang tak biasa. Ada pula model yang menggunakan kursi roda hingga model yang kehilangan satu tangannya.

New York Fashion Week merupakan acara tahunan yang digelar di kota pusat mode dunia tersebut, sebelum digelar di kota-kota lainnya, seperti London, Milan, dan Paris. New York Fashion Week untuk musim Spring/Summer 2016 berlangsung mulai 10 September hingga 17 September 2015.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

new york fashion week

Sumber : Popsugar/Dailymail

Editor : Andhina Wulandari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top