Koleksi Alleira Batik di Plaza Indonesia Men's Fashion Week/Bisnis.com-Duwi Setiya Ariyanti
Fashion

Alleira Batik Tampilkan Koleksi Khusus Pria Bertema Metamorphs

Duwi Setiya Ariyanti
Jumat, 18 September 2015 - 11:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Alleira Batik menampilkan koleksi khusus untuk pria bertema Metamorphs dalam rangkaian acara Plaza Indonesia Men's Fashion Week 2015.

Dalam fashion show yang digelar di Function Hall, Plaza Indonesia, Kamis (17/9/2015), perubahan menjadi tema Alleira Batik agar bisa lebih dikenal anak muda.

Sekitar 60 busana pun muncul dengan gaya yang lebih masa kini. Lengkap dengan bahan dan potongan yang membuat kaum muda tampil keren dengan batik.

Batik bagi pria yang biasanya hanya muncul berupa kemeja dengan satu motif di tiap helainya, kini tampil lebih beda. Motif batik parang dan kawung, misalnya, berpadu dengan motif-motif baru hasil kreasi Alleira Batik.

Contohnya saja sebuah kemeja batik berawarna kuning yang memadukan dua motif sekaligus. Kedua motif ini tak saja membuat kesan muda tapi juga segar. Selain itu, potongannya sengaja dibuat lebih memeluk tubuh yang menguatkan kesan stylish.

Batik juga muncul pada item fashion lain seperti jaket, blazer, hingga jogger pants. Bahan yang digunakan juga divariasikan sehingga, nyaman tetap menjadi prioritas. Adapun, bahan yang dipakai yaitu satin, sutra, suede hingga semi-drill.

Kesemuanya, ujar Creative Director Alleira Batik Anita. S, dipadukan dengan katun. Pasalnya, teknik pewarnaan dan pembantikan tak akan bisa dilakukan jika tak ada unsur katun di dalamnya. Pembuatan motif batik tidak dengan dicetak melainkan dengan mengecap polanya.

"Tetap katun kandungannya. Semua ada unsur katun karena kita masih pakai teknik batik cap bukan print," katanya.

Busana tersebut hadir dalam warna hangat seperti kuning, merah dan hijau. Selain itu, muncul juga koleksi yang memadukan warna pink dan abu-abu berkenaan dengan peringatan Hari Kanker Payudara Sedunia. Koleksi yang dipamerkan ini baru akan dijual pada Desember 2015.

Kendati demikian, motif yang ada di batik gaya muda ini akan diadaptasi ke model yang lebih dewasa. Tujuannya, agar konsumen Alleira Batik dengan usia yang lebih matang bisa turut menikmati. Tentunya, dengan siluet yang disesuaikan.

"Koleksinya baru keluar sekitar Desember dan kita juga akan buat turunan modelnya untuk konsumen yang lebih tua," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro