Rahasia Novel Mira W Masih Digemari Anak Muda Masa Kini

Novel Masih Ada Kereta yang Akan Lewat (1982) karya Mira W kembali akan difilmkan. Meski novel ini ditulis 33 tahun silam, tapi tetap dapat dinikmati anak muda masa kini.
Azizah Nur Alfi | 19 September 2015 06:37 WIB
Mira W. - blog.digishelf.co.id

Bisnis.com, JAKARTA -- Novel Masih Ada Kereta yang Akan Lewat (1982) karya Mira W kembali akan difilmkan. Meski novel ini ditulis 33 tahun silam, tapi tetap dapat dinikmati anak muda masa kini.

Editor Penerbit Gramedia Pustaka Utama, Hetih Rusli, menuturkan salah satu kekuatan dari novel Mira W adalah pengolahan drama dan konflik yang sempurna.

Tema yang digarap sifatnya abadi dan universal yakni tentang cinta. Menurutnya, penggabungan drama, konflik, dan tema akan membawa cerita ini lintas generasi, sehingga meski novel ini ditulis 33 tahun silam, tapi tetap dapat dinikmati dengan perkembangan masa kini.

"Mira W membangun karakternya begitu kuat. Kalau selesai baca bukunya, bisa menangis," tuturnya yang juga menjadi pembicara dalam 40 Tahun Mira W Bekarya.

Hetih mengatakan, rencananya syuting akan dilakukan tahun depan. Jika sesuai dengan novelnya, maka akan ada seting di Jerman. Saat ini persiapan masih proses menyusun skenario. Mira W tidak terlibat langsung dalam menulis skenario, tapi akan tetap dilibatkan.

Novel yang sama pernah diangkat ke layar lebar. Diharapkan, film terbaru ini meraih sukses seperti film pendahulunya.

 

 

 
 
 
 
 
 
Tag : novel, mira w
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top