Seorang pria mengambil foto selfie saat ia berdiri dengan bendera Ukraina di atas bintang Soviet, yang separuhnya dicat biru sehingga menyerupai warna bendera Ukraina, di atas sebuah menara gedung di Moskow, Rusia, Rabu (20/8)./Reuters
Fashion

Ini Bukti Foto Selfie Lebih Bahaya Dibanding Gigi Hiu

Newswire
Rabu, 23 September 2015 - 10:12
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Walau rahang dan gigi hiu membuat orang takut, tapi predator ini tak lebih berbahaya ketimbang selfie atau swafoto.

Mengambil gambar diri sendiri dari kamera di depan telepon genggam bisa menjadi penyebab lebih banyak kematian ketimbang serangan hiu menurut laporan yang dikutip laman Digital Spy.

Laporan itu menyebutkan bahwa tahun ini ada delapan orang yang kehilangan nyawa karena serangan hiu, tapi ada 12 orang yang menjadi penyebab kematian sendiri dalam proses mengabadikan gambar diri.

Empat dari musibah selfie itu terjadi karena terjatuh saat melakukan selfie, termasuk di antaranya jatuh dari tangga Taj Mahal saat mengambil gambar diri sendiri.

Sementara, dalam beberapa kasus lain, kematian terjadi karena kecelakaan tragis, yang lainnya karena kebodohan sendiri.

Awal tahun ini, seorang pria Meksiko berusia 21 tahun tidak sengaja menembak dirinya sendiri di kepala saat berpose selfie dengan senjata berisi peluru ketika sedang mabuk.

Pekan lalu, taman nasional Amerika Serikat terpaksa harus tutup karena beruang liar mengamuk saat seorang pengujung mengambil foto selfie bersama sang beruang.

Berbahaya

Selfie bertema bahaya juga sudah dinilai sangat membahayakan sehingga baru-baru ini Rusia meluncurkan kampanye "Safe Selfie" (Swafoto Aman).

Rusia mengimbau warganya untuk tidak mengambil gambar dari kamera depan telepon pintar mereka saat sedang bersama hewan buas, saat sedang mendaki atau berpose dengan senjata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro