Ibu Negara Ny. Iriana Joko Widodo (kanan belakang) dan Isteri PM Malaysia Datin Seri Rosmah Mansor (kedua kanan belakang) berkeliling Kompleks Istana Kepresidenan Bogor di Jawa Barat, Minggu (11/10)./Antara
Fashion

Gaya Berbusana Iriana Jokowi Tak Cerminkan Ibu Negara

Newswire
Sabtu, 17 Oktober 2015 - 10:16
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Ada pemandangan menarik dari busana Ibu Negara Iriana Jokowi ketika mendampingi Presiden Jokowi menerima kunjungan Perdana Menteri Malaysia Datuk Seri Najib Tun Razak dan istrinya, Datin Seri Rosmah Mansor.

Acara ini berlangsung pada Minggu (11/10/2015), di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Dalam acara tersebut tampak Iriana mengenakan kebaya kutu baru berbahan dobi warna ungu muda dibalut kain motif parang besar.

Sementara, Datin Seri Rosmah mengenakan baju kurung khas Melayu berbahan sutera warna gradasi hijau toska, biru dan hijau kekuningan dengan motif bunga.

Menurut pengamat mode dan gaya hidup Sonny Muchlison, gaya Iriana Jokowi terlalu sederhana dan biasa.

"Gaya Iriana tak mencerminkan keanggunan Ibu Negara, kebanting dengan busana Datin Malaysia," kata Sonny pada Jumat (16/10/2015).

Sonny mengatakan, seharusnya sebagai seorang Ibu Negara harus memiliki taste untuk mengenakan busana yang sesuai dengan kapasitasnya sebagai seorang isri Presiden yang notabene orang nomor satu di negeri ini.

"Tetapi mungkin tak pernah terpikirkan pentingnya memiliki cita rasa sebagai Ibu Negara yang mau tak mau penampilannya akan menjadi pusat perhatian banyak orang. Gaya berbusana Iriana mewakili dilplomasi dan komunikasi sebagai ibu sebuah negeri bernama Indonesia," kata Sonny.

Cita-cita Presiden

Namun, pria berkacamata ini memahami mungkin gaya yang diusung Iriana lantaran nyaman dan selaras dengan cita-cita Presiden Jokowi yang selalu mendengungkan tentang kesederhanaan.

"Itu sisi human being Jokowi, secara tak langsung kebawa pada istrinya. Tapi sekali lagi, gaya busana Ibu Negara itu harus berkelas bukan ngasal. Coba deh gaya yang dikenakannya agak kebanting, pakai kebaya bahan dobi biasa dan kain yang dililit tinggi kesannya bukan menerima kunjungan resmi, tapi seperti mau arisan atau pergi ke mal," ungkapnya panjang lebar.

Pria berkacamata itu memuji gaya busana yang dikenakan Datin yang menurutnya justru lebih menarik.

"Datin menggunakan baju kurung khas Melayu Malaysia, tapi bahannya sutera dan oke good looking. Beda dengan Ibu Presiden kita serba enggak jelas, sederhana tapi enggak ke luar inner the only first lady-nya."

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro