Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

4 Tips Merawat Kulit Wajah Untuk Pria

Selama ini banyak pria yang mengabaikan perawatan tubuh dan wajahnya. Karena mereka menganggap itu adalah hal feminine yang hanya dilakukan oleh perempuan.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 27 Oktober 2015  |  13:11 WIB
Tips merawat wajah pria - themalegroomingdoctor.com
Tips merawat wajah pria - themalegroomingdoctor.com

Bisnis.com, JAKARTA—Selama ini banyak pria yang mengabaikan perawatan tubuh dan wajahnya. Karena mereka menganggap itu adalah hal feminine yang hanya dilakukan oleh perempuan.

Padahal perawatan tubuh dan wajah ini juga penting dibutuhkan pria, agar kulitnya tetap sehat. Terutama setelah mereka beraktivitas seharian yang mengeluarkan banyak keringat daripada perempuan.

Salah seorang peneliti dan pengembang perawatan tubuh Chandrika Mohan mengatakan ada beberapa tips bagi pria dalam melakukan perawatan wajahnya berikut seperti dikutip timesofindia.com

  1. Bersihkan wajah setiap hari, dengsn cara mencuci muka dengan bahan-bahan alami untuk menghilangkan kotoran di permukaan kulit untuk menyegarkannya tanpa bersifat mengeringkan yang berlebihan dan memberikan efek bahan kimia yang buruk.
  2. Rutin mencukur dengan menggunakan produk yang sesuai dengan kulit Anda, karena setelah bercukur pori-pori kulit pria bisa terkena udara luar yang membuatnya sensitive atau terkena bakteri. Jika diperlukan, cuci wajah dengan bahan alami atau herbal setelah mencukur janggut Anda, pastikan Anda membersihkan kulit secara alami.
  3. Pelembab kulit adalah penting hal penting yang harus dipakai pria untuk menghindari kekeringan pada kulit. Untuk kulit bergizi baik disarankan untuk menggunakan pelembab sesuai dengan kulit tipe Anda.
  4. Masker wajah sesekali diperlukan untuk membersihkan kulit mati dari wajah Anda. Sehingga kulit wajah akan terlihat lebih sehat, dan segar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kesehatan

Sumber : timesofindia.com

Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top