Tips merawat wajah pria/themalegroomingdoctor.com
Fashion

4 Tips Merawat Kulit Wajah Untuk Pria

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 27 Oktober 2015 - 13:11
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Selama ini banyak pria yang mengabaikan perawatan tubuh dan wajahnya. Karena mereka menganggap itu adalah hal feminine yang hanya dilakukan oleh perempuan.

Padahal perawatan tubuh dan wajah ini juga penting dibutuhkan pria, agar kulitnya tetap sehat. Terutama setelah mereka beraktivitas seharian yang mengeluarkan banyak keringat daripada perempuan.

Salah seorang peneliti dan pengembang perawatan tubuh Chandrika Mohan mengatakan ada beberapa tips bagi pria dalam melakukan perawatan wajahnya berikut seperti dikutip timesofindia.com

  1. Bersihkan wajah setiap hari, dengsn cara mencuci muka dengan bahan-bahan alami untuk menghilangkan kotoran di permukaan kulit untuk menyegarkannya tanpa bersifat mengeringkan yang berlebihan dan memberikan efek bahan kimia yang buruk.
  2. Rutin mencukur dengan menggunakan produk yang sesuai dengan kulit Anda, karena setelah bercukur pori-pori kulit pria bisa terkena udara luar yang membuatnya sensitive atau terkena bakteri. Jika diperlukan, cuci wajah dengan bahan alami atau herbal setelah mencukur janggut Anda, pastikan Anda membersihkan kulit secara alami.
  3. Pelembab kulit adalah penting hal penting yang harus dipakai pria untuk menghindari kekeringan pada kulit. Untuk kulit bergizi baik disarankan untuk menggunakan pelembab sesuai dengan kulit tipe Anda.
  4. Masker wajah sesekali diperlukan untuk membersihkan kulit mati dari wajah Anda. Sehingga kulit wajah akan terlihat lebih sehat, dan segar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : timesofindia.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro