Ilustrasi/Cambridgeinternational
Relationship

Ingin Dihargai di Kantor? Lakukan 3 Hal Ini

Yulianisa Sulistyoningrum
Sabtu, 31 Oktober 2015 - 10:17
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Sebagai seorang karyawan  tentu mendambakan keamanan kerja.

Banyak angkatan kerja yang baru, memungkinkan kita untuk digantikan oleh orang lain. Meski pun demikian, ada hal-hal tertentu yang dapat Anda lakukan setidaknya menjadikan Anda lebih “penting” sehingga selalu berguna dan berkontribusi bagi perusahaan dilansir dari Payscale.

1. Sikap adalah segalanya

Seperti halnya sikap buruk, sikap yang baik juga menular. Apakah Anda senang berada di dekat orang yang pemarah, emosional, menjatuhkan mental rekan kerja Anda?

Kebanyakan orang ingin berada di dekat orang yang dapat membuat mereka tertawa, tersenyum, mendengarkan cerita mereka, dan bertanya tentang kehidupan mereka. Bagaimana suasana kantor Anda tanpa banyolan segar?

2. Jadilah seorang pembangun tim

Menjadi seorang karyawan tentu kita bekerja dengan rekan kerja, berkolaborasi, kompromi, dan berbagi ide dengan tim. Jadilah orang yang menghubungkan orang lain, orang yang membantu menemukan kesamaan tiap orang. Hormati orang lain, dan berkontribusilah dengan wawasan Anda.

3. Pikirkan gambaran besar, dan rencana ke depan

Karyawan yang paling berharga adalah karyawan yang tidak hanya memecahkan masalah ketika muncul, namun juga mengantisipasi masalah sebelum terjadi, dan juga memberikan solusi. Berpikir lebih dari satu atau dua langkah ke depan adalah ide bagus. Visi dan kemampuan Anda akan membuat atasan terkesan pada Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro