Roll Film. /gradunion.cam.ac
Show

FESTIVAL FILM REKOLEKSI MEMORI: 15 Film Mengenang Tragedi Kemanusian 65 Diputar

Dimas Novita Sari
Jumat, 4 Desember 2015 - 12:07
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 15 film akan diputar dalam Festival Film Rekoleksi Memori pada 4-10 Desember 2015 di Taman Ismail Marzuki.

Dari 15 film yang akan ditampilkan, empat film di antaranya adalah film baru yang diproduksi khusus untuk program Rekoleksi Memori.

Keempat film itu ialah Tida Lupa karya sutradara Asrida Elisabeth, Saudara dalam Sejarah karya sutradara Amerta Kusuma, Tarung karya sutradara Steve Pillar Setiabudi, dan The Anatomy of Terror karya sutradara Bayu Prihantoro Filemon.

Pemutaran perdana keempat film dijadwalkan pada Sabtu, 5 Desember 2015, pukul 14.15 WIB dan 17.00 WIB, dilanjutkan dengan diskusi bersama para pembuat film. Acara ini dubuka untuk umum dan gratis.

Festival Film Rekoleksi Memori merupakan pembuka dari acara Rekoleksi Memori yang ditujukan untuk mengenang tragedi kemanusian pada 1965. Tidak hanya film, festival ini juga akan menggelar serangkaian kegiatan seni lainnya seperti foto dan musik.

Melaui acara ini, Yulia Evina Bhara, Direktur Perkumpulan Partisipasi Indonesia, mengajak para pengunjung untuk bertanya dan mencerna, mengapa pembantaian, pembunuhan, pemenjaraan, penyiksaan dan seluruh kekejian yang pernah terjadi itu, seolah dianggap tak pernah ada

“Sejarah macam apa yang hendak dibangun dan diwariskan di atas kebohongan demi kebohongan yang terus direproduksi," katanya dalam keterangan tertulis, Jumat (4/12/2015).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro