Ilustrasi film Habibie dan Ainun/
Entertainment

Catat, Habibie dan Ainun 2 Tayang di Bioskop Lebaran 2016

Deliana Pradhita Sari
Sabtu, 16 Januari 2016 - 06:28
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Setelah kesuksean film fenomenal Habibie & Ainun yang mendobrak industri film tanah air pada 2012 lalu, MD Pictures kembali merilis prequel Habibie & Ainun 2.

Film yang diberi judul Rudy Habibie ini diprediksi dapat tayang serentak pada momentum lebaran tahun ini.

Prequel ini mengangkat kisah putera bangsa yang jenius yaitu Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie atau B.J Habibie mulai dari lahir hingga hingga sekarang.

CEO MD Corp selaku produser film Rudy Habibie, Manoj Punjabi mengatakan film Habibie & Ainun 2 ini memiliki alur cerita yang berbeda dengan film yang pertama.

Menurutnya, Film pertama menitikberatkan pada kisah cinta Pak Habibie dan Ibu Ainun.

Sementara itu, film kedua lebih menceritakan kehidupan seraong pria biasa kelahiran Pare-Pare yang kemudian menimba ilmu di Jerman dan menjadi sosok yang luar biasa

"Film Rudy Habibie adalah cerita Super Hero milik Indonesia. Hollywood boleh punya Captain America, Iron Man atau Hulk. Kalau kita punya Pak B.J. Habibie. Benar-benar from zero to hero," katanya saat acara syukuran dan pengenalan film Rudy Habibie di Jakarta, Jumat (15/1/2016).

Manoj menambahkan, proses syuting akan dimulai pada februari dengan mengambil tempat 70% di Jerman, sedangkan sisanya di Indonesia.

Adapun Reza Rahadian dipercaya untuk kembali menjadi tokoh utama atau pemeran Rudy Habibie muda hingga tua.

Dalam memproduksi film ini, lanjut Manoj, dirinya terjun langsung dan terlibat di berbagai aspek.

"Saya menemui langsung pak Presiden ketiga Republik Indonesia ini untuk mendapatkan inspirasi dan informasi langsung ketimbang hanya lewat buku," ungkapnya.

Dia mempercayakan film Rudy Habibie digarap oleh sutradara kaliber Hanung Bramantyo sedangkan penulis skenario diamanahkan kepada Gina S. Noer.

Manoj berharap film Rudy Habibie akan menorehkan prestasi seperti yang didapat pada film Habibie & Ainun.

"Kalau Habibie & Ainun mampu mengeruk 4,7 penonton dan belum ada yang bisa mengalahkan rekornya, saya harap film Rudy Habibie inilah yang bisa menembus rekor itu," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro