Nyle Dimarco/EOnline
Entertainment

Nyle Dimarco, Pemenang American Next Top Model Tunarungu Pertama

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 6 Desember 2015 - 08:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--American Next Top Model Musim ke 22 resmi mengumumkan pemenangnya yakni Nyle Dimarco. Nyle sukses mengalahkan finalis kedua Mame usai acara peragaan busana yang digelar di Walt Disney Concert Hall.

Peragaan busana kali ini cukup unik karena dibuka oleh Miss J diiringi oleh kuartet pebiola secara langsung. Kedua finalis dan finalis lainnya yang juga sudah tersisihkan tampil dengan membawakan biola di atas catwalk malam itu. Meski sempat meragukan di penampilan perdananya di cat walk malam itu karena dinilai melenggang terlalu cepat, Nyle berhasil menundukkan panggung dan menunjukkan kemampuannya sebagai model di penampilan keduanya.

Sedangkan Mame si pesaingnya tampil memukau sejak penampilan cat walk pertamanya malam itu. Namun berdasarkan penjurian keesokan harinya, Nyle dan Mame direview oleh juri seperti biasa. Dan juga flashback dari awal mereka masuk America’s Next Top Model Cycle 22 ini. Dan akhirnya juri memutuskan pemenangnya adalah Nyle Dimarco. Perjuangan Nyle di ajang ini memang tidaklah mudah. Pria berusia 26 tahun ini memiliki kekurangan yakni tunarungu, sehingga dia harus berjuang ekstra dibandingkan finalis lainnya untuk menunjukkan bahwa dirinya cukup bisa diperhitungkan di dunia modeling.

Beberapa kali dia mengalami hambatan saat tampil di ANTM tersebut karena masalah tunarungu tersebut. Namun dengan ketekunan dan motivasinya dia mampu menaklukkan finalis lainnya. Nyle menjadi pemenang pria kedua di ajang ANTM, menyusul Keith Carlos, yang menang di musim sebelumnya. Bahkan, Nyle juga menjadi model tunarungu pertama yang meraih juara. Sejak awal kompetisi 22 dimulai, para juri yakni Banks, Kelly Cutrone, J. Alexander dan finalis lainnya sempat memperdebatkan masalah tunarungu yang diderita Nyle.

Namun nyatanya menjadi tunarungu tidak membuatnya menjadi finalis yang gagal. Buktinya Nyle membuktikan dia layak menjadi juara. "Keuntungan terbesar saya menjadi tunarungu adalah bahasa saya ditunjukkan bukan lewat suara tapi dari gaya tubuh saya, jadi mudah bagi saya untuk berekspresi dengan tubuh saya dan menunjukkan yang terbaik di depan kamera," berikut pernyataan Nyle dalam sebuah wawancara ET September lalu.

Nyle menjadi favorit karena tubuh atletisnya, matanya yang biru dan ke charmingannya. Dan dia mampu tampil maksimal dalam setiap tantangan foto, dan hanya dua kali berada di dua peringkat terakhir. Dengan kemenangan itu, karir modeling Nyle baru saja dimulai. Dia juga berharap bisa menjadi pria supermodel di dunia dan menciptakan keseimbangan di dunia model dengan kekurangannya tersebut. "America's Next Top Model telah merubah hidup saya karena saya mulai dikenal di dunia model dan saya memiliki jaringan model yang cukup besar sekarang. Bahkan saya juga kini memiliki penggemar," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro