Selfie/smarttravel.com
Fashion

Berikut 7 Kesalahan Saat Selfie

Duwi Setiya Ariyanti
Senin, 21 Desember 2015 - 12:19
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Terdapat beberapa orang yang tak bisa melewatkan harinya dengan mengambil foto dirinya sendiri. Ini cocok bagi Anda yang menganggap media sosial adalah bagian dari portfolio. Saat melakukan selfie, berikut tujuh kesalahan yang kerap dilakukan seperti yang dikutip dari Allwomenstalk, Senin (21/12/2015).

1. Tak memainkan sudut pandang

Pose memang menjadi hal utama saat melakukan selfie. Kendati demikian, pose yang tepat tak akan membawa gambar yang baik bila Anda belum menemukan sudut pandang yang tepat. Daripada hanya mengaplikasikan satu sudut pandang biasa, lebih baik Anda mencoba segala arah untuk mendapatkan hasil terbaik. Salah satu kuncinya, pastikan dagu Anda lebih rendah dari kamera Anda. Cara ini bisa membuat wajah lebih langsing.

2. Hanya mengambil satu gambar

Bila Anda menginginkan foto yang paling baik yang diunggah ke Instagram, jangan habiskan waktu dan tenaga Anda untuk mengambil satu gambar. Anda harus mengambil beberapa gambar sekaligus. Setelah itu, barulah Anda mulai menyeleksi yang terbaik dari gambar yang terkumpul. Siapa tahu Anda bisa mendapat banyak gambar yang baik pula dengan semakin banyaknya foto yang Anda ambil. 

3. Memakai ekspresi yang aneh

Sekarang, bukan waktunya memasang muka bebek saat melakukan selfie. Tata ulang ekspresi wajah Anda saat yang keluar adalah ekspresi yang aneh. Upayakan Anda menenangkan diri agar ekspresi yang keluar merupakan ekspresi alami. Bila perlu, lakukan cara singkat relaksasi seperti menarik napas dari hidung  dan menghembuskannya melalui mulut.  

4. Anda di tempat gelap

Wajah Anda akan tertangkap dengan baik bila ditunjang dengan cahaya alami. Oleh karena itu, bila Anda berada di ruangan yang gelap jangan mencoba untuk mengabadikan gambar. Pasalnya, hasilnya pasti mengecewakan. Kecuali, bila ponsel Anda memiliki flash di kamera depannya. Cahaya merupakan unsur penting dalam fotografi. Dengan demikian, penting untuk memperhatikan apakah posisi Anda membelakangi cahaya atau bahkan tak memiliki cahaya yang cukup.

5. Tak menggunakan penghitung waktu mundur

Untuk beberapa orang menahan ponsel di udara selama beberapa detik menjadi pekerjaan yang sulit. Pasalnya, tangannya tak bisa berhenti bergetar meskipun memegang benda yang tak terlalu berat. Belum lagi, harus menyelaraskan dengan ekspresi dan foto yang harus diambil berulang kali. Bila itulah masalahnya, Anda bisa menaruhnya di tempat yang sesuai dan menggunakan fitur penghitung waktu mundur. Dengan begitu, hasil yang didapat sesuai dengan keinginan tanpa harus menahan ponsel di udara untuk beberapa detik.

6. Tak menggunakan filter

Tak ada yang salah bila hasil foto Anda diberi sentuhan dengan filter. Itulah sebabnya aplikasi seperti Camera 360 atau Picslr menjadi pilihan untuk mempercantik foto. Bahkan, selebriti juga kerap menggunakan fitur ini untuk membuat hasil foto lebih baik.

7. Menggunakan terlalu banyak filter

Menggunakan filter memang tak diharamkan untuk membuat foto semakin baik tampilannya. Namun, menggunakan terlalu banyak filter akan membuat wajah Anda tampak palsu. Anda akan dianggap tak percaya diri bila menggunakan filter yang berlebihan untuk menutupi foto Anda yang sebenarnya. Sekadar untuk menambah kontras dan kecerahan bisa didapatkan. Tapi filter yang berlebihan justru membuat foto menjadi aneh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro