Ilustrasi/Bethesmartwife
Fashion

Berikut 3 Hal Istimewa Yang Bisa Dijadikan Hadiah Tahun Baru

Duwi Setiya Ariyanti
Rabu, 30 Desember 2015 - 21:04
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Meskipun kerap dicari karena fungsinya, benda ternyata bukanlah hadiah terbaik. Berikut 3 hal yang bisa dihadiahkan seperti yang dikutip dari FastCompany, Selasa (29/12/2015).

Psikolog Tom Gilovich dan Leaf Van Boven pernah mengungkapkan alasan mengapa lebih baik memberikan hal nonbenda sebagai hadiah. Benda dinilai mudah membosankan, mudah dibandingkan dan tak banyak berkontribusi terhadap perubahan pribadi seperti apa yang bisa dilakukan pengalaman.

1. Paket wisata

Memberikan paket liburan akan lebih berharga daripada sekadar memberi jam atau tas merek terkenal. Pasalnya, melalui perjalanan dan pengalaman berwisata banyak pelajaran yang bisa diambil. Selain tentang keindahan tempat yang dikunjungi, pelajaran tentang diri sendiri dan memahami orang-orang baru bisa didapat. Oleh karena itu, ini akan menjadi hadiah yang lebih bermakna dari benda.

2. Makan malam

Undangan istimewa ke sebuah restoran mewah untuk menikmati jamuan makan malam bukan hal yang baru. Oleh karena itu, tak ada salahnya bila mengganti hadiah-hadiah barang dengan pengalaman menikmati masakan dari koki terkenal lengkap dengan pakaian formal dan semakin intimnya hubungan.

3. Menyaksikan pertunjukan

Berbagai pertunjukan seperti musik, teater atau film bisa menjadi hadiah yang tak terlupakan. Pasalnya, melalui kesempatan itu ada aspek yang juga disentuh selain fisik. Mental akan turut terhibur dan menunjang kesehatan jasmani secara keseluruhan. Belum lagi, momen baru ini akan menambah nilai dalam hubungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro