Jackie Chan/Reuters
Entertainment

Wow, Jackie Chan Syuting Film 15 Jam Tanpa Stuntman

Deliana Pradhita Sari
Selasa, 5 Januari 2016 - 22:27
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Aktor asal China Jackie Chan dinobatkan sebagai Hard Worker Actor atau aktor pekerja keras karena melakukan syuting adegan film aksi selama 15 jam dalam sehari.

Pria kelahiran Hong Kong, 61 tahun silam ini tidak mengandalkan bantuan pemeran pengganti atau stunt man selama proses pembuatan film layar lebar Dragon Blade. Dragon Blade menampilkan martial arts epik yang berlokasi di zaman China kuno.

Adapun Jackie Chan berperan sebagai Huo An yang merupakan pemimpin dari Tim Penjaga yang dipercaya untuk menjaga “Jalur Sutra” yang terkenal. Film yang menghabiskan bujet Rp910 miliar ini bersetting di tengah gurun Gobi di Dunhuang dan Aksai di Barat China bersuhu 50°C. Dengan kondisi temperatur yang panas serta kostum yang sangat berat, Jackie Chan menolak tawaran para kru untuk menggunakan pemeran pengganti saat pengambilan gambar.

Dia bersikeras untuk tetap melakukan adegan per adegan bersama dengan puluhan pemeran figuran. Seluruh lokasi dan properti pada film Dragon Blade diproduksi sendiri secara orisinil sehingga menghabiskan bujet yang mahal. Hal ini diklaim berbeda dengan film Hollywood yang lebih mengandalkan green-screen untuk menampilkan suatu tempat ekstrim.

Para kru kreatif bahkan membangun lokasi fisik Gerbang Angsa Timur dan membuat crane bangsa Romawi berupa trispastos, kandang besi dan batu bata. “Semua kostum, senjata dan juga baju perang semuanya kami produksi sendiri. Untuk lokasi syutingnya pun kami yang bangun dan ciptakan sendiri. Mungkin disanalah letak pengeluaran terbesar kami,” ujar Jackie Chan seperti dikutip dari rilis Celestial Movie, Selasa (5/1)

Tayangan perdana Dragon Blade ini dapat disaksikan pada Minggu, 17 Januari 2015 pukul 20.00 WIB di Celestial Movie. Dragon Blade menyatukan aktor top dunia seperti ikon film China Jackie Chan, bintang Hollywood John Cusack dan Adrien Brody serta idola asal Korea Selatan Choi Si-Won “Super Junior”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : celestial movie
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro