Film Ketika Mas Gagah Pergi Tayang 21 Januari

Film Ketika Mas Gagah Pergi akan tayang di bioskop mulai 21 Januari 2016. Siapa sangka jika film yang diangkat dari novel dengan judul yang sama karya Helvy Tiana Rosa, merupakan film pertama yang didanai oleh pembacanya
Azizah Nur Alfi | 09 Januari 2016 09:04 WIB
Film Ketika Mas Gagah Pergi Tayang 21 Januari di bioskop. - .
Bisnis.com, JAKARTA - Film Ketika Mas Gagah Pergi akan tayang di bioskop mulai 21 Januari 2016. Siapa sangka jika film yang diangkat dari novel dengan judul yang sama karya Helvy Tiana Rosa, merupakan film pertama yang didanai oleh pembacanya.
 
Penulis novel sekaligus produser film KMGP Helvy Tiana Rosa menyebutkan total biaya produksi untuk film ini sebesar Rp6,2 miliar. Angka ini dikumpulkan dari hasil patungan pembacanya dan bantuan dari berbagai pihak yang tidak selalu berupa dana. Dia keliling ke 120 kota dan dibantu 12 komunitas mengajak masyarakat patungan bikin film.
 
"6,2 miliar rupiah itu terdiri dari Rp1 miliar hasil patungan pembaca, sisanya bantuan yang tidak selalu dalam bentuk dana. Yang jika dikalkulasi nilainya juga tidak kalah besar," tuturnya.
 
Bantuan yang dimaksud Helvy diantaranya datang dari para musisi dan pemain yang terlibat. Mereka diantaranya, musisi Dwiki Dharmawan yang menciptakan lagu berjudul Rabbana sebagai original soundtrack film KMGP dan aktor Epi Kusnandar. Untuk original soundtrack yangdibuat di Praha dan Paris itu bakal dinyanyikan oleh juara Rising Star Indonesia Indah Nevertari, dan rencananya akan dirilis pada 13 Januri besok.
 
Tag : film
Editor : Linda Teti Silitonga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top