Tulus/Antara-Teresia May
Entertainment

TULUS: Saya Dibully Gajah, Kerbau, Badak Sudah Biasa

Deliana Pradhita Sari
Rabu, 13 Januari 2016 - 19:14
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Penyanyi yang tengah berkibar karirnya di industri musik tanah air Tulus mengaku bersyukur pernah menjadi korban bully saat duduk di bangku sekolah.

Pria bernama lengkap Muhammad Tulus ini kerap mendapatkan Verbal Bullying atau olokan yang diasosiakan dengan binatang besar seperti Gajah, Kerbau dan Badak. Pasalnya, Tulus mengaku dirinya memiliki proporsi badan yang besar saat masih kecil.

“Waktu kecil, badanku gede banget. Ya, meskipun sekarang juga masih gede sih. Tapi dulu saya gak suka banget dipanggil Gajah, Kerbau atau Badak. Susah banget orang inget saya sebagai Tulus,” katanya di Jakarta, Rabu (13/1/2016).

Padahal, arti nama Muhammad Tulus berkonotasi baik. Nama tersebut, lanjutnya, merupakan harapan orang tua agar dirinya memiliki sifat dominan yang positif dan dapat menjadi panutan.

Oleh karena itu, pria berusia 28 tahun itu menjadikan sebuah bully-an sebagai inspirasi dalam berkarya. Dia mengaku olokan dari teman-temannya itu dianggap sebagai pelecut semangatnya. Pasalnya, dia menyadari banyak hal positif yang dapat direfleksikan dari hewan gajah.

Buktinya, Gajah menjadi nama album kedua Tulus yang dirilis pada Februari 2014 dan menjadi salah satu dari sepuluh judul lagu di album tersebut.

Lagu Gajah berdasarkan kisah nyata Tulus ketika masih kecil yang ditulis dengan sudut pandang dewasa.

“Dengan begitu, saya bisa berkompromi dengan masa lalu saya yang tidak menyenangkan,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro