Peluncuran e-Synchrony/Bisnis.com
Fashion

Situs Biro Jodoh e-Synchrony Kini Hadir di Indonesia

Deliana Pradhita Sari
Selasa, 19 Januari 2016 - 15:20
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tumbuhnya masyarakat kelas menengah yang ditunjang dengan status pendidikan ke level yang lebih tinggi cenderung menimbulkan fenomena sosial baru, yaitu menunda pernikahan.

Tak jarang, sebagian orang sibuk mengejar karir dan secara tak langsung mengikis sisi romantisme. Mereka mengesampingkan kisah cinta demi mengejar cita.

Euromonitor Interational Research pernah merilis hasil penelitian yang cukup mengejutkan. Jumlah lajang di dunia--baik yang belum menemukan pasangan hidup maupun orang yang memutuskan tidak menikah—melesat signifikan.

Secara global, jumlah lajang mencapai 153 juta orang pada 1996. Lima belas tahun kemudian, jumlah tersebut menggemuk hingga 277 juta orang pada 2011 atau meningkat 55%. Adapun mayoritas lajang ditemukan di kota-kota besar.

Melihat fenomena tersebut, biro jodoh asal Singapura Lunch Actually Group membidik pangsa pasar lajang di Jakarta melalui e-Synchrony.

e-Synchrony merupakan jasa pencarian pasangan dalam jaringan, yang menggunakan sistem pencarian berdasarkan 16 bidang kompatibilitas. Situs ini memberikan pengalaman berkencan online sekaligus offline dengan sasaran profesional lajang.

Situs berkencan tersebut sebelumnya pernah diluncurkan di kota-kota besar di Asia Tenggara seperti Singapura, Kuala Lumpur, Penang, Hong Kong, dan Bangkok.

Co Founder dan CEO Lunch Actually Group Violet Lim mengatakan tingginya tuntutan dunia pekerjaan membuat para lajang di Jakarta menghabiskan banyak seluruh waktunya untuk pekerjaan.

“Target kami adalah para profesinal yang terjebak dalam rutinitas yang membuat mereka sulit bertemu orang baru. Di situlah kencan online bisa menjadi solusi utama,” ujarnya di Jakarta, Selasa (19/1/2015).

Dia menambahkan sejak e-Synchrony diluncurkan April 2015 lalu, situs tersebut telah menampung 200 anggota. Adapun 50% di antaranya telah melakukan kencan offline atau kopi darat yang telah ditentukan waktunya oleh konsultan percintaan e-Synchrony.

“Pasangan harus memiliki sisi kompatibilitas di atas 70%. Di bawah itu, kami tidak akan menjododohkan,” ujarnya.

Apabila mereka sudah memiliki kompatibiltas 70% ke atas, maka pasangan tersebut akan mendapatkan panduan dan wejangan dari konsultan percintaan.

Untuk mendaftar di eSynchrony, calon anggota harus masuk ke esynchrony.com. Mereka harus melewati 16 tes kompatibiltas. Langkah ini merupakan tes kepribadian yang didesain untuk mengungkap profil calon anggota.

Setelah itu, eSynchrony akan menghubungi membernya dan melakukan verifikasi data sekaligus juga bisa untuk berkonsultasi dengan konsultan.

Ketika akun sudah terverifiasi, mereka dapat melihat siapa saja member lain yang memiliki kecocokan dengan mereka berdasarkan kuis yang sudah diisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro