Ilustrasi/About.com
Relationship

TIPS KARIR: Jaga Bahasa Tubuh Saat Wawancara Kerja

Andhina Wulandari
Selasa, 26 Januari 2016 - 20:03
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Saat proses wawancara kerja, sangat penting bagi Anda untuk menjaga sikap dan bahasa tubuh di depan pewawancara. Kenali apa saja yang boleh dan yang sebaiknya jangan dilakukan saat wawancara kerja.

1. Duduk senyaman mungkin

Buatlah diri Anda senyaman mungkin dan beri kesan bahwa Anda punya rasa percaya diri tinggi. Namun ingat juga, nyaman bukan berarti terlihat santai atau malas. Tetap duduk dengan tegak dan bukan terlalu bersandar ke belakang, seperti orang yang sedang bermalas-malasan di rumah.

2. Silangkan kaki

Dengan menyilangkan kaki, Anda akan membuat diri terkesan serius dan profesional. Lalu letakkan kedua telapak tangan di lutut.

3. Gerakkan tangan senormal mungkin

Saat menjelaskan, terkadang tangan ikut bergerak dan ini memang wajar, namun buat gerakan senormal mungkin jangan sampai terlihat berlebihan. Selain itu, saat sedang mendengarkan pewawancara, jangan menyilangkan kedua tangan di dada, karena akan membuat Anda terkesan sombong dan menutup diri.

4. Hindari kebiasaan buruk

Ada beberapa kebiasaan buruk yang biasa dilakukan orang saat gugup, seperti menggoyang-goyangkan kaki, menggigit kuku, atau memainkan rambut. Hindari kebiasaan seperti ini, karena akan membuat Anda terlihat tidak percaya diri dan kurang dewasa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Ehow
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro