Idris Elba di ajang Screen Actors Guild Awards 2016/Reuters-Mike Blake
Entertainment

Aktor Kulit Berwarna Berjaya di SAG Awards

Andhina Wulandari
Minggu, 31 Januari 2016 - 11:15
Bagikan

Bisnis.com, LOS ANGELES- Aktor dan aktris kulit berwarna mendapat sejumlah penghargaan di acara Screen Actors Guild Awards (SAG Awards), di Los Angeles, Sabtu (30/1/2016) waktu setempat atau Minggu pagi WIB.

Idris Elba, Queen Latifah, dan Uzo Aduba merupakan beberapa bintang yang mendapatkan penghargaan di tengah kontroversi penghargaan Oscar yang tidak memiliki satu pun aktor kulit berwarna dalam nominasinya.

Elba, aktor berkulit hitam asal Inggris, mendapatkan penghargaan atas perannya sebagai seorang komandan di Afrika Barat dalam film Beasts of No Nation.

“Kami membuat film tentang orang dan kehidupan mereka yang nyata, dan mendapatkan penghargaan ini rasanya sangat spesial karena banyak orang yang menerima dampaknya dari itu,” kata Elba di atas panggung.

Tak hanya itu, Elba juga mendapatkan penghargaan untuk kategori Aktor Terbaik di Serial Terbatas dalam film drama kriminal, Luther.

Queen Latifah mendapatkan penghargaan sebagai Aktris Terbaik dalam Miniseri TV berkat perannya sebagai penyanyi blues Bessie Smith dalam film Bessie.

Sementara Uzo Aduba mendapatkan penghargaan Aktris Terbaik dalam Serial Komedi. Aduba berperan sebagai seorang narapidana di serial Orange is the New Black, di mana serial tersebut juga meraih penghargaan Serial Komedi dengan kelompok aktor terbaik.

“Lihatlah panggung ini. Ini yang kita namakan keberagaman. Ras, warna, dan orientasi seksual yang berbeda,” ujar Laura Prepon, bintang serial Orange is the New Black saat menerima penghargaan.

Screen Actors Guild Awards merupakan penghargaan yang diberikan oleh aktor pada para aktor dengan sistem voting, demikian menurut Reuters.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Reuters
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro