Laman resmi Sayanguangnya/Istimewa
Fashion

Tagar #SayangUangnya Jadi Trending Topic Twitter

Deliana Pradhita Sari
Rabu, 3 Februari 2016 - 14:53
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tagar #SayangUangnya sempat menjadi topik yang sering dibicarakan di media sosial. Tagar yang diinisiasi oleh PT Bank Permata Tbk ini menjadi trending topic akun Twitter selama lima jam.

Lantas apa itu #SayangUangnya?

Gerakan #SayangUangnya digagas oleh Bank Permata sebagai bentuk mempopulerkan budaya hidup hemat masyarakat Indonesia. Bank berkode saham BNLI ini mengajak masyarakat Indonesia untuk menjalani gaya hidup frugal. Adapun paham frugalisme menekankan pada pemenuhan kebutuhan dengan menahan keinginan.

Direktur Retail Banking Bank Permata Bianto Surodjo mengatakan gerakan #SayangUangnya diharapkan mampu menginspirasi banyak orang di Indonesia untuk lebih bijak mengeluarkan uang. Masyarakat juga diharapkan mampu menekan gengsi dan mencoba hidup kece tanpa menjadi kere.

“Mengubah kebiasaan konsumtif menjadi hemat adalah tantangan yang berat. Semangat #SayangUangnya harus diterapkan dari sekarang mulai dari hal-hal kecil,” katanya di Jakarta, Rabu (3/2/2016).

Untuk kampanye #SayangUangnya, Bank Permata menggandeng tiga selebritis muda yaitu Pevita Pearce, Sonia Eryka dan Hamish Daud. Mereka dinilai dapat menjadi insipirasi masyarakat menularkan semangat hidup hemat.

Bianto menambakan, salah satu aksi nyata perseroan dalam gerakan #SayangUangnya adalah meluncurkan situs SayangUangnya.com.

“Situs tersebut sudah dapat diakses dan berisi tips-tips tentang hidup hemat,” ujarnya.

Selain itu, Bank Permata juga melakukan aksi daur ulang pada pemasangan billboard dalam rangka #SayangUangnya.

Gerakan #SayangUangnya juga diaplikasikan pada program Permata Tabungan Bebas. Tabungan itu memiliki sistem cashback 5% kepada nasabah yang berbelanja di supermarket, belanja onlen dan transaksi di gerai SPBU.

“Cashback 5% itu kan bisa disimpan atau dialokasikan ke hal lain yang lebih mendesak demi #SayangUangnya,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro