ICE BSD City. /ice
Fashion

Pekan Raya Indonesia Kolaborasikan Konsep Belanja dan Hiburan di ICE BSD City

Deliana Pradhita Sari
Rabu, 17 Februari 2016 - 11:37
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pekan Raya Indonesia atau PRI merupakan pameran multiproduk berskala besar di Indonesia. Eksibisi yang menggabungkan konsep belanja, hiburan, rekreasi dan edukasi ini akan digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City pada 20 Oktober 2016 - 6 November 2016.

ICE BSD Tangerang Selatan untuk pertama kalinya menjadi tempat penyelenggaraan PRI yang menawarkan produk dari perusahaan besar hingga segmen UMKM.

Ketua Umum Pekan Raya Indonesia Irwan Oetama mengatakan Pekan Raya Indonesia merupakan salah satu upaya swasta membantu pemerintah menggerakkan perekonomian daerah dan nasional.

“Selain diikuti berbagai perusahaan nasional, Pekan Raya Indonesia juga akan diikuti peserta dari usaha kecil dan menengah (UKM) dan industri kreatif,” katanya melalui siaran pers, Rabu (17/2/2016).

Pekan Raya Indonesia akan dirilis secara resmi pada hari Kamis (18/2/2016) petang di Nusantara Hall ICE BSD, dan akan dihadiri ratusan orang perwakilan dari berbagai perusahaan multiproduk.

Sampai pertengahan Februari 2016, lanjutnya, ada 25-30% perusahaan yang mendaftarkan diri sebagai peserta PRI. Salah satunya adalah Bank BRI yang akan mendukung konser-konser musik yang diadakan selama penyelenggaraan PRI.

Perusahaan lainnya yang akan menjadi peserta PRI antara lain perusahaan “consumer goods” GarudaFood, perusahaan otomotif Suzuki, perusahaan furnitur Lady Americana dan Guhdo.

“Ada juga brand Body Shop, Indomaret, dan puluhan lainnya. Sekitar 50 food truck akan menampilkan aneka kuliner di Pekan Raya Indonesia,” ujarnya.

Direktur ICE BSD City Teddy Surianto menambahkan Pekan Raya Indonesia merupakan ajang promosi produk yang menawarkan diskon harga yang relatif lebih besar dibandingkan di gerai dan toko.

Pekan Raya Indonesia berupaya memajukan industri dalam negeri dengan menonjolkan produk-produk lokal. Pemerintah daerah dapat menampilkan keunggulan masing-masing daerah dengan menonjolkan produk kuliner daerah.

“PRI dapat dijadikan pesta keluarga karena anak-anak pun dapat menikmati hiburan edukatif melalui atraksi yang menyenangkan,” terangnya.

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro