Ilustrasi/Careergirlnetwork
Fashion

Kulit Wajah Anda Berpori-Pori Besar, Ini Efek Buruknya

Deliana Pradhita Sari
Kamis, 18 Februari 2016 - 18:09
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Memiliki pori-pori besar di wajah memang menganggu penampilan. Pasalnya, membesarnya pori-pori wajah menjadi akar permasalahan kulit dan menyebabkan permasalahan lain pada wajah.

Ahli Dermatologi dr. Gloria Novelita mengatakan seseorang dengan pori-pori besar di wajah memiliki rona yang kusam. Jenis kulit seperti ini cenderung gelap dan butuh usaha ekstra untuk tampil cerah.

Pasalnya, wajah berpori-pori besar memompa kelenjar minyak berproduksi lebih banyak sehingga kulit muka menjadi berminyah dan tidak segar.

Selain itu, masalah yang akan timbul dari wajah berminyak yaitu memudahkan kotoran menempel pada wajah. Lambat laun, kotoran ini akan menjadi jerawat.

“Banyak pasien yang datang ke saya dengan keluhan yang sama, yaitu pori-pori besar. Mereka mengeluhkan kulit wajah mereka tidak cantik,” katanya di Jakarta, Kamis (18/2/2016).

Dokter spesialis kulit itu menyebutkan deksripsi kulit cantik itu ada tiga yaitu kulit halus, kulit cerah dan kulit bersinar. Kulit halus ditandai dengan tekstur rata, kenyal dan berpori-pori kecil. Sedangkan kulit cerah dijabarkan dengan warna yang rata dan tanpa flek hitam.

Sementara kulit bersinar ditandai dengan kulit yang lembab dan tidak berminyak.

“Untuk mendapatkan tiga tanda kulit cantik, pori-pori besar harus dibasmi,” terangnya.

Soalnya, lanjut dia, pori-pori besar juga memberikan efek negatif psikologis yaitu seseroang jadi tidak percaya diri ketika diajak foto selfi. Mereka cenderung tidak mau foto jarak dekat atau close up.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro