Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MUI Palu Minta Pemerintah Jamin Vaksin di PIN Halal

MUI Palu Minta Pemerintah Jamin Vaksin di PIN Halal
Newswire
Newswire - Bisnis.com 20 Februari 2016  |  16:26 WIB
Ilustrasi - Imunisasi Bayi - Antara
Ilustrasi - Imunisasi Bayi - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Palu, Sulawesi Tengah, meminta Pemerintah RI menjamin vaksin yang akan digunakan dalam Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio, 8-15 Maret 2016, halal sesuai ajaran agama Islam.

Ketua MUI Kota Palu, KH Zainal Abidin, mengemukakan di Palu, Sabtu, bahwa kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah yang melibatkan masyarakat atau umat manusia harus dijamin kebersihan dan sterilisasinya dari segala bentuk virus, serta bebas dari segala unsur yang haram di dalam Islam.

"Sesuatu yang dilakukan untuk umat manusia harus dijamin kehalalannya," kata Rektor Institul Agama Islam Negeri (IAIN) Palu tersebut.

Pakar Pemikiran Islam Modern itu meminta Pemerintah RI mempertimbangkan secara cermat dari sudut pandang keagamaan atas penyelenggaraan PIN Polio pada bulan Maret mendatang.

"Imunisasi merupakan sesuatu yang akan berujung pada konsumsi bayi, balita. Tentu, masyarakat akan mempertanyakan sumber dari vaksin yang dipergunakan oleh pemerintah. Nah, dalam hal ini saya kira butuh kejelasan dan penegasan dari pemerintah," ujarnya.

Namun dimikian, ia mengemukakan, MUI yakin bahwa pemerintah telah menyiapkan PIN Polio secara baik dari berbagai aspek.

"MUI akan selalu membantu pemerintah dalam mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera, tentu dari sudut pandang dan aspek penerapan nilai-nilai keagamaan," demikian Zainal Abidin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

imunisasi

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top