Film diputar di daerah. /tii
Entertainment

TII Hadirkan Film Dokumenter Bertema Korupsi

Tisyrin Naufalty Tsani
Rabu, 24 Februari 2016 - 00:20
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Transparency International Indonesia menyentil negeri ini terkait dengan korupsi lewat dua film dokumenter terbaru. Film berjudul Bergerak dari Daerah dan Menjaga Anak Kandung Reformasi tersebut diputar di berbagai daerah sepanjang Februari 2016.

Secretary General TII Dadang Trisasongko mengatakan kedua film ingin memperlihatkan bahwa adanya serangan kepada Komite Pemberantas Korupsi (KPK) tidak boleh membuat KPK menjadi lemah, dan beberapa gerakan di daerah memperlihatkan bahwa korupsi bukan hanya urusan Jakarta.

“Film diputar di daerah, dibawa ke kampus-kampus, setelah itu bisa diskusi,” katanya.

Film Bergerak dari Daerah menceritakan bahwa upaya kriminalisasi KPK tidak berjalan mudah, karena ada perlawanan untuk membela KPK. Film ini memperlihatkan dinamika yang terjadi di dalam masyarakat sipil yang berupa gerakan perlawanan terus-menerus dan KPK masih tetap tegak.

Film lainnya Menjaga Anak Kandung Reformasi ingin menyampaikan bahwa KPK sebagai lembaga yang paling dipercaya untuk urusan korupsi harus diselamatkan ketika terjadi proses kriminalisasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro