Ini Inspirasi Asma Nadia Menulis Pesantren Impian

Novelis Asma Nadia dikenal dengan sejumlah karyanya yang diangkat ke layar lebar dan meraih sukses. Setelah sukses dengan genre drama melalui Surga Yang Tak Dirindukan, Asma Nadia memperkenalkan genre horor yang edukatif dalam film Pesantren Impian yang tayang mulai 3 Maret besok.
Azizah Nur Alfi | 02 Maret 2016 12:50 WIB
Pesantren Impian - Azizah Nur Alfi

Bisnis.com, JAKARTA - Novelis Asma Nadia dikenal dengan sejumlah karyanya yang diangkat ke layar lebar dan meraih sukses.

Setelah sukses dengan genre drama melalui Surga Yang Tak Dirindukan, Asma Nadia memperkenalkan genre horor yang edukatif dalam film Pesantren Impian yang tayang mulai 3 Maret besok.

"Saya ingin bikin yang berbeda. Karena saya gemes lihat film horor Indonesia yang tidak ramah pada anak. Sementara, anak-anak Indonesia suka nonton film horor," katanya.

Melalui film ini, dia berharap penonton Indonesia tidak alergi lagi terhadap pesantren setelah menyaksikan filmnya. Menurutnya, ini penting disampaikan karena belakangan muncul anggapan pesantren sebagai sarang teroris.

"Yang ada justru pesantren yang diserang," katanya saat Jumpa Penulis dan Artis Film Pesantren Impian di Gramedia Matraman, Selasa (1/3) sore.

Tag : film, film indonesia
Editor : Gita Arwana Cakti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top