Sir George Martin meninggal dunia pada usia 90 tahun/twitter
Entertainment

'Personil Kelima' The Beatles, George Martin Wafat di Usia 90 Tahun

Irene Agustine
Rabu, 9 Maret 2016 - 17:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Produser kawakan yang sering disebut sebagai “personel kelima” The Beatles, Sir George Martin meninggal dunia pada usia 90 tahun.

Adam Sharp, Manajer Martin mengatakan Martin adalah sosok yang menginspirasi di industri musik. Dia juga mengatakan bahwa keluarga Martin berterima kasih kepada semua orang yang mendoakan produser kawakan itu.

"Dalam karir yang membentang tujuh dekade, ia adalah inspirasi bagi banyak orang dan diakui secara global sebagai salah satu yang kreatif di industri musik,” katanya, seperti dikutip BBC News, (9/3/2016).

Ringo Starr, salah satu personil The Beatles turut menyampaikan rasa duka citanya melalui akun twitter, Rabu (9/3/2016).

"Tuhan memberkati George Martin, salam hangat untuk Judy dan keluarga, terima kasih atas semua kebaikan dan persahabatanmu, George, kami akan merindukanmu," tulis Ringo Starr di akun Twitternya.

Band kenamaan The Beatles beranggotakan empat personel, John Lennon, Paul McCartney, Ringo Starr dan George Harrison. Band ini mencapai kejayaannya di tahun 1960-an.

George Martin dijuluki sebagai “personel kelima” yang bekerja di belakang layar sebagai produser. Sejauh ini, George telah menghasilkan lebih dari 700 lagu bersama The Beatles.

Hampir semua lagu The Beatles diproduseri oleh Martin mulai dari Love Me Do hingga Sgt Pepper's Lonely Hearts Club Band. Kolaborasi terakhir George bersama The Beatles, hadir dalam album Abbey Road yang dirilis pada 1968.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Irene Agustine
Sumber : BBC News
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro