Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

'Personil Kelima' The Beatles, George Martin Wafat di Usia 90 Tahun

Produser kawakan yang sering disebut sebagai personel kelima The Beatles, Sir George Martin meninggal dunia pada usia 90 tahun.
Irene Agustine
Irene Agustine - Bisnis.com 09 Maret 2016  |  17:00 WIB
Sir George Martin meninggal dunia pada usia 90 tahun - twitter
Sir George Martin meninggal dunia pada usia 90 tahun - twitter

Bisnis.com, JAKARTA – Produser kawakan yang sering disebut sebagai “personel kelima” The Beatles, Sir George Martin meninggal dunia pada usia 90 tahun.

Adam Sharp, Manajer Martin mengatakan Martin adalah sosok yang menginspirasi di industri musik. Dia juga mengatakan bahwa keluarga Martin berterima kasih kepada semua orang yang mendoakan produser kawakan itu.

"Dalam karir yang membentang tujuh dekade, ia adalah inspirasi bagi banyak orang dan diakui secara global sebagai salah satu yang kreatif di industri musik,” katanya, seperti dikutip BBC News, (9/3/2016).

Ringo Starr, salah satu personil The Beatles turut menyampaikan rasa duka citanya melalui akun twitter, Rabu (9/3/2016).

"Tuhan memberkati George Martin, salam hangat untuk Judy dan keluarga, terima kasih atas semua kebaikan dan persahabatanmu, George, kami akan merindukanmu," tulis Ringo Starr di akun Twitternya.

Band kenamaan The Beatles beranggotakan empat personel, John Lennon, Paul McCartney, Ringo Starr dan George Harrison. Band ini mencapai kejayaannya di tahun 1960-an.

George Martin dijuluki sebagai “personel kelima” yang bekerja di belakang layar sebagai produser. Sejauh ini, George telah menghasilkan lebih dari 700 lagu bersama The Beatles.

Hampir semua lagu The Beatles diproduseri oleh Martin mulai dari Love Me Do hingga Sgt Pepper's Lonely Hearts Club Band. Kolaborasi terakhir George bersama The Beatles, hadir dalam album Abbey Road yang dirilis pada 1968.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

the beatles

Sumber : BBC News

Editor : Gita Arwana Cakti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top