Ilustrasi/Youtube
Fashion

Teknik Dasar Aplikasikan Eyeshadow Agar Terlihat Menarik

Andhina Wulandari
Rabu, 13 April 2016 - 11:08
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Ada beberapa kosmetik yang bisa membuat bentuk mata semakin tegas, membuat wajah tampak lebih ‘hidup’, sekaligus mentransformasi penampilan Anda secara keseluruhan.

Eyeshadow atau perona mata merupakan produk yang biasa Anda gunakan untuk membentuk bayangan di kelopak, sehingga penampilan mata Anda secara keseluruhan terlihat menarik.

Namun tentu saja, mengaplikasikannya tak bisa asal-asalan jika memang Anda ingin tampil sedikit berbeda. Berikut ini adalah teknik dasar untuk mengaplikasikan eyeshadow yang bisa Anda coba.

1. Awali dengan primer

Eyeshadow akan lebih tahan lama jika tidak langsung diaplikasikan ke kulit. Awali dengan menyapukan concealer atau bisa juga gunakan primer, yang berguna untuk meratakan warna di bagian kelopak sekaligus menjadikan warna eyeshadow lebih tahan lama.

2. Pilih warna yang tepat

Untuk mereka yang berkulit putih, bisa mencoba warna ivory, abu-abu, charcoal, atau bahkan warna pink. Sementara mereka yang memiliki warna kulit sawo matang, pilih warna eyeshadow beige, cokelat, dan champagne.

3. Mulai dari warna yang muda

Aplikasikan warna yang paling muda di bagian kelopak mata, gunakan kuas eyeshadow yang berukuran agak besar.

4. Lanjutkan ke warna medium

Selanjutnya aplikasikan warna medium atau warna yang satu tingkat lebih gelap dari warna eyeshadow sebelumnya ke bagian lipatan kelopak. Cara ini akan menegaskan bentuk kelopak dan memberi penegasan pada bentuk mata.

5. Aplikasikan warna tergelap

Dengan menggunakan pencil brush atau kuas berujung lancip, aplikasikan warna tergelap di bagian kelopak mata di sudut luarnya saja dan di bagian bawah mata.

6. Highlight

Untuk menyeimbangkan penampilan, sapukan highlight tepat di bawah alis dan di sudut dalam mata. Jangan lupa untuk meratakan warnanya agar tidak terlihat terlalu mencolok.

7. Akhiri dengan maskara  dan eyeliner

Selanjutnya, lakukan sentuhan terakhir, yaitu menggunakan eyeliner, menjepit bulu mata, menggunakan maskara, dan merapikan alis.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Shefinds.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro