CEO Bukalapak Achmad Zaky (kanan). /Bisnis
Relationship

Bukalapak dan Bekraf Bersama-Sama Memajukan Pelaku UKM di Indonesia

Atiqa Hanum
Rabu, 13 April 2016 - 18:58
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Bukalapak.com menggandeng Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) untuk memajukan para Pelaku Ekonomi Kreatif agar dapat bersaing di era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) dengan penandatanganan MoU di Jakarta, Rabu (13/4/2016).

Founder & CEO Bukalapak Achmad Zaky mengungkapkan kedua belah pihak memiliki komitmen yang sama yakni ingin memberikan kontribusi secara adil kepada badan usaha dan melakukan penyerapan ternaga kerja secara nasional. Program ini diharapkan mampu mendorong para pelaku usaha mikro di bidang ekonomi kreatif guna memperluas pasar kreasinya dengan signifikan melalui platform online Bukalapak.com.

Dengan usaha pemerintah, lanjutnya, untuk memberikan dukungan bagi para pelaku ekonomi kreatif, kami ingin turut berkontribusi untuk membantu pemasaran melalui pemanfaatan platform digital,” ucapnya dalam siaran pers, Rabu, (13/4/2016).

“Melalui kerja sama kami dengan   Bekraf, kami percaya ekonomi kreatif merupakan penggerak dalam industri perdagangan tanah air. Kami berkomitmen untuk mengajak dan membantu 100,000 pelaku ekonomi kreatif untuk go online,” ujarnya.

Dia menambahkan para pelaku ekonomi kreatif dari Sabang hingga Merauke memiliki potensi yang sangat besar. Untuk membantu kelangsungan usaha dan persaingan di Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), para pelaku usaha harus tetap terhubung dan terdukung.

“Kami akan melakukan pendampingan     pemasaran online, fasilitasi hak cipta, dukungan finansial, pengembangan talent, serta pembinaan pengembangan           produk kreatif bagi para pelaku ekonomi kreatif di seluruh       Indonesia,” terangnya.

Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf menjelaskan pihaknya menyambut baik kerjasama ini. Dari 16 subsektor industri kreatif yang menjadi tugas pokok kami, tujuh diantaranya seperti fesyen, kuliner, kerajina, musik, desain komunikasi visual, aplikasi dan pengembangan game hingga seni rupa.

Dia menambahkan platform 1-commerce secara luas adalah keniscayaan untuk meningkatkan pasar produk ekonomi kreatif Indonesia baik untuk pasar nasional maupun internasional.

“Kami ingin mengapresiasi masyarakat yang tanpa disadari menjadi pahlawan bangsa ini serta bergotong-royong membantu para pelaku UKM untuk terus berkembang agar dapurnya tetap ngebul,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Atiqa Hanum
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro