Didi Budiardjo/Facebook
Fashion

Ini Tiga Tokoh Peraih Penghargaan Fashion Icon Awards 2016

Reni Efita
Jumat, 13 Mei 2016 - 14:05
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA  -- Perancang mode kelahiran Malang, Didi Budiardjo menerima  penghargaan Fashion Icon Awards atas kontribusinya memajukan industri fashion di Tanah Air dari penyelenggara Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF)  ke-13  di Ballroom Hotel Harris, Kamis malam (12/5/2016).

Pada kesempatan tersebut, penyelenggara JFFF  memberikan apresiasi Fashion Icon Awards kepada tiga tokoh mode Indonesia dalam kategori Fashion Industry and Support, Fashion Designer, dan Lifetime Achievement atas dedikasi mereka memajukan industri mode di Indonesia. Masing-masing diraih oleh  Firman Ichsan, Didi Budiardjo, dan artis senior Rima Melati.

Soegianto Nagaria, Chairman JFFF mengatakan dunia fashion Indonesia yang semakin mengalami kemajuan luar biasa ini tidak lepas dari segala usaha dan karya dari mereka yang telah bersusah payah membangun serta memberikan kontribusinya dalam segala bidang yang mampu menjadi pendodorng berkembangnya industri mode Indonesia, “Oleh karena itulah sebagai bentuk apresiasinya, JFFF terus konsisten menganugerahi Fashion Icon Awards kepada para tokoh fashion setiap tahunnya,” kata Soegianto, Kamis malam (12/5/2016.

Ketiga tokoh tersebut dipilih atas pertimbangan dan penilaian sejumlah pakar yang sudah sangat kredibel dalam industri mode Indonesia melalui serangkaian distribusi dari tim yang terdiri dari para pemerhati, pelaku mode, dam jurnalis mode yang sangat kredibel.

Perancang mode Didi Budiardjo sudah berkecimpung di dunia mode selama 25 tahun. Konsistensinya di bidang fashion ditunjukannya dalam satu show tunggal yang digelar pada 2014, sekali gus sebuah perayaan atas kiprahnya di industri fashion Indonesia.

Lalu Firman Ichsan yang dikenal sebagai salah seorang fotografer fashion ternama  Indonesia dan dia juga seorang seniman lukis,  Firman juga sering diminta untuk menjadi juri dalam lomba modeling maupun perancang busana di Indonesia. Firman juga aktif sebagai kurator  dalam bidang seni dan fotografi, mengajar fotografi di Institut Kesenian Jakarta, dan aktif dalam kepengurusan Dewan Kesenian Jakarta.

Kemudian penghargaan Lifetime Achievement  diraih oleh Rima Melati yang bernama asli Marjoline Tambajong. Dia merupakan peragawati senior Indonesia yang turut mengiringi perkembangan dunia mode Tanah Air. Tidak hanya aktif sebagai artis, Rima sebagai cancer survival juga aktif menjadi pembicara ke berbagai daerah di Indonesia berama organisasi sosial Yayasan Indonesia Tanpa Rokok.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro