Travel

Tiga Tips Untuk Dapat Kamar Hotel Lebih Bagus

Juli Etha Ramaida Manalu
Jumat, 13 Mei 2016 - 19:53
Bagikan

Jangan Pelit Dengan Tip

Ketika kebanyakan pengunjung pada umumnya memberi tip untuk bellman atau petugas valet, tidak banyak yang melakukan hal serupa dengan petugas front-desk. Padahal, mereka memiliki ‘kekuasaan’ untuk membantu anda mendapatkan hal-hal lebih.

Menjadi petugas front-desk bukanlah posisi yang sering mendapat tip. Jadi, ketika anda memberi mereka tip, mereka akan merasa berhutang. Menurut Tomsky anda bisa memberi tip senilai US$5-US$20 dan para petugas akan merasa berterima kasih dan dengan hati dan berbagai cara kreatif mereka akan membuat waktu tinggal anda lebih nyaman.

Fasilitas lebih, check-out lebih lama, kupon sarapan, sebotol wine, buah, dan layanan minibar gratis bisa jadi anda dapatkan. Bukan hanya itu, anda bahkan bisa mendapat ruangan yang lebih bagus (up-grade).

Tomsky menyarankan untuk memberi tip dengan cara menyelipkannya bersamaan dengan kartu kredit atau identitas anda sambil mengucapkan kalimat sederhana seperti “Saya berterima kasih untuk kerja keras anda dan semoga hari anda menyenangkan.”. Lakukan dengan cara biasa saja dan tersenyumlah tetapi jangan terlalu mendesak jika petugas tidak bisa meng-up-grade ruangan anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Bloomberg
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro