Ilustrasi/Telegraph.co.uk
Travel

Tiga Tips Untuk Dapat Kamar Hotel Lebih Bagus

Juli Etha Ramaida Manalu
Jumat, 13 Mei 2016 - 19:53
Bagikan

Katakan Halo Sebelum Anda Tiba

Sering sekali anda tidak membangun komunikasi dengan hotel yang akan anda tinggali setelah ruangan anda dipesan. Biasanya, aplikasi order seperti Expedia bisa mempermudah anda, semudah memesan layanan Uber. Namun, tidak ada kontak langsung dengan pihak hotel.

Menurut Tomsky,menelepon pihak hotel pada hari anda tiba atau sehari sebelumnya dan menjalin pembicaraan bisa mempengaruhi kenyamanan anda selama tingal di hotel. Hal ini bisa saja memberi kemudahan kepada anda untuk mendapatkan perhatian yang lebih personal, fasilitas lebih, bahkan up-grade kamar jika memungkinkan.

Anda cukup menelepon dan berkata :” Hai, saya akan tiba besok. Saya hanya ingin memastikan reservasi saya dan segala sesuatu berjalan dengan baik,” atau anda juga bisa berkata “Apakah besok anda bekerja? Saya ingin berterima kasih karena anda telah mengurus reservasi saya.”

Dengan demikian, anda telah bersikap lebih baik dan sang petugas akan lebih berjaga-jaga (dalam artian yang positif) dan merasa seperti “Besok tamu ini akan tiba dan mereka ingin memastikan bahwa saya melakukan pekerjaan denganbaik.”

Saat menelepon sebelum anda tiba, juga merupakan waktu yang terbaik untuk menyampaikan permintaan khusus anda. Jika anda membutuhkan ruangan dengan meja yang lebih luas atau ruang yang cocok untuk menerima tamu, anda bisa memberi tahu pihak hotel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Bloomberg
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro