Ilustrasi/pixabay.com
Health

Perokok Pasif Terus Bertambah, Pemkot Bogor: Setop Merokok Sekarang Juga

Miftahul Khoer
Sabtu, 21 Mei 2016 - 13:15
Bagikan

Kabar24.com, BOGOR - Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman mengingatkan agar warganya berupaya untuk menjauhi rokok karena dinilai membahayakan bagi kesehatan.

Pernyataan Usmar tersebut diungkapkan saat menggelar Gerak Sehat di Lapangan Softball Kawasan GOR Pajajaran bersama anggota DPRD Kota Bogor dan fraksi Partai Demokrat Sabtu, (21/5/2016).

"Kami ingin sampaikan sekaligus mengampanyekan kepada warga tentang bahaya asap rokok bagi anak dan generasi penerus bangsa, khususnya para wanita," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima, Sabtu (21/5/2016).

Menurutnya, kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan warga Kota Bogor dan akan dilaksanakan di wilayah-wilayah lain di Kota Bogor guna menekan angka perokok di Kota Hujan tersebut.

Sementara itu, Dinas Kesehatan Kota Bogor dalam penyuluhannya mengajak para ibu agar mengingatkan anggota keluarga yang perokok, agar tidak merokok di dalam rumah.

Dia memaparkan pada 2013 terdapat sekitar 54% perempuan yang menjadi perokok pasif. Dia mengingatkan agar para ibu untuk berhenti merokok karena berisiko bagi kesehatan. “Karena risiko yang disebabkan sama dengan perokok aktif," ujar Staf Dinas Kesehatan Kota Bogor, Adelia.

Dia menuturkan pada 2001 juga terdapat 0,2 % wanita perokok dan jumlah tersebut pada 2015 naik 15 kali lipat menjadi 0,31%. Untuk mengurangi bahaya asap rokok, dia menyarankan peserta Gerakan Sehat dan warga Kota Bogor untuk membiasakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Miftahul Khoer
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro