Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Heavenly Blush Luncurkan Kampanye National Yogurt Day

Berhubungan dengan World Digestive Health Day (WDHD) yang diperingati setiap 29 Mei, Heavenly Blush di Indonesia melahirkan kegiatan National Yogurt Day dengan aksi minum yogurt Heavenly Blush bersama kurang lebih sekitar 10.000 orang di 10 kota di Indonesia.
Reni Efita
Reni Efita - Bisnis.com 27 Mei 2016  |  22:37 WIB
Heavenly Blush Luncurkan Kampanye National Yogurt Day
Ilustrasi-Yogurt - Thetimes.co.uk
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA --  Berhubungan dengan  World Digestive Health Day (WDHD) yang diperingati setiap   29 Mei,  Heavenly Blush di Indonesia melahirkan kegiatan National Yogurt Day (Hari Yogurt Nasional) dengan aksi minum yogurt Heavenly Blush bersama kurang lebih sekitar 10.000 orang di 10 kota di Indonesia.

Perayaan National Yogurt Day, kata Ivonne Aryanti Marketing Director Heavenly Blush, akan diramaikan dengan minum yogurt  untuk mengajak masyarakat mulai menyadari pentingnya menjaga kesehatan pencernaan, salah satunya dengan mengonsumsi yogurt di Restoran Cassis, Kamis (26/5/2016).

Kegiatan pertama itu akan berlangsung  di Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Palembang, Pontianak, Banjarmasin, Makassar dan Bali. Aksi terebut, kata Ivonne, diperkirakan akan mendapatkan Rekor MURI sebagai Aksi Minum Yogurt Serentak di Lokasi dan Jumlah Peserta Terbanyak.

Menyambut perayaan WDHD tahun ini, Heavenly Blush dengan mottonya “Wellness Yogurt Specialist” juga ingin membantu  World  Gastroenterology Organisation (WGO)  dalam menyampaikan pesan kesehatan pencernaan kepada masyarakat Indonesia melalui perayaan National Yogurt Day.

Berdasarkan studi dari American Society for Clinical Nutrition, kata Dr Marya W. Haryono. Mgizi, SpGK, studi yang menggunakan yogurt menunjukkan manfaat kesehatan yang menjanjikan untuk kondisi pencernaan, termasuk lactose intolerant, konstipasi, diare, kanker kolon, penyakit radang usus, infeksi helicobacter pylori, dan alergi. Pasien dengan kondisi tersebut diteliti dan mengalami perbaikan kesehatan pencernaan setelah mengonsumsi yogurt. 

Manfaat itu disebabkan karena bakteri asam laktat (BAL) pada yogurt mendorong kinerja usus atau saluran pencernaan yang lebih optimal. Konsumsi yogurt yang dikombinasikan dengan asupan bernutrisi seperti buah dan sayur terbukti meningkatkan respon imun pada sistem pencernaan sehingga menurunkan risiko terserang penyakit saluran pencernaan seperti kanker kolon, diare, penyakit radang usus dan infeksi bakteri lain yang pertumbuhannya dihambat dengan mengkonsumsi yogurt .

“Yogurt memiliki sifat Antimutagen dan Antikarsinogen, Bakteri asam laktat yang ada dalam yogurt terbukti dapat menurunkan risiko kanker, karena bakteri asam laktat membantu mengaktifkan sistem imun dan menghambat pertumbuhan sel kanker. Selain itu mengonsumsi yogurt rutin disertai pola hidup yang sehat setiap hari akan mengurangi pertumbuhan plak pada dinding arteri karotis secara signifikan, sehingga mengurangi resiko terserang menyakit jantung,” kata  Marya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kesehatan
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top