Anne Hathaway/femalefirst.co.uk
Entertainment

Anne Hathaway Jadi Duta Bagi Wanita PBB

Newswire
Kamis, 16 Juni 2016 - 13:54
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-Peraih Oscar Anne Hathaway ditunjuk sebagai duta bagi Wanita PBB untuk mengangkat masalah beban tidak seimbang yang dipikul ibu pekerja, kata PBB seperti dikutip AFP.

"’Penalti ibu’ --yang berarti ketika mereka menjadi ibu, gaji dan kesempatan para wanita di tempat kerja berkurang -- menunjukkan ketidaksetaraan gender di tenpat kerja," kata Direktur Wanita PBB Phumzile Mlambo-Ngcuka.
 
"Sudah lama sekali sulit atau mustahil untuk menanamkan pandangan bahwa membesarkan anak benar-benar tanggung jawab yang sama bagi kedua orang tua," tambahnya.
 
Hathaway, yang memboyong Academy Award bekat perannya sebagai Fantine dalam 'Les Miserables', baru-baru ini melahirkan seorang anak laki-laki bernama Jonathan.
 
Wanita PBB menunjuk Hathaway untuk membantu mempromosikan cuti orang tua baik bagi laki-laki maupun perempuan dan mengembangkan layanan perawatan anak di 193 negara anggota PBB.
 
"Untuk meningkatkan kesempatan bagi kaum perempuan, kami membutuhkan seorang duta yang memiliki kecerdasan dan semangat untuk mengatasi masalah kompleks ini," ungkap Mlambo-Ngcuka.
 
"Sesaat ketika saya bertemu Anne, saya menyadari bahwa kami terlah menemukan wanita yang kami maksud. Kami merasa terhormat bisa bekerja sama dengan dia," ujarnya.
 
Aktris berusia 33 tahun itu menjabat duta untuk Nike Foundation. Dia bepergian ke Kenya dan Ethiopia untuk meningkatkan kesadaran tentang pernikahan anak.
 
Hathaway mengaku merasa terhormat menjadi duta bagi Wanita PBB.
 

"Kemajuan yang signifikan mungkin sudah terjadi tetapi ini waktunya bagi kita untuk bersama-sama mengintensifkan upaya kitadan memastikan bahwa kesetaraan sejati akhirnya benar-benar tercapai," tutur Hathaway.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro