Buka Puasa Bersama Kini Jadi Tren

Undangan berbuka puasa rupanya sudah menjadi tren di kalangan masyarat. Survey yang digelar Qraved menyebutkan sebanyak 62% responden menerlima lebih dari 5 kali undangan berbuka puasa.
Rezza Aji Pratama | 02 Juli 2016 13:13 WIB
Buka puasa menjadi ajang kumpul-kumpul teman lama. - Bisnis.com/Nancy Junita

Bisnis.com, JAKARTA - Undangan berbuka puasa rupanya sudah menjadi tren di kalangan masyarat. Survei yang digelar Qraved menyebut sebanyak 62% responden menerima lebih dari 5 kali undangan berbuka puasa.

Survei yang diadakan pada Juni 2016 tersebut diikuti oleh 1.500. Hasilnya, 62% di antaranya menerima lebih dari 5 kali undangan berbuka puasa, sebanyak 19% menerima 1 hingga 2 undangan buka puasa bersama dan terakhir sejumlah 19% menerima  3 hingga 4 undangan berbuka puasa.

“Data tersebut juga menyebutkan bahwa wanita lebih sering berbuka puasa di luar dibandingkan dengan laki-laki,” tulis manajemen Qraved dalam keterangan resminya, Sabtu (2/7/206).

Hasil survei juga menunjukkan, bahwa  73% wanita mengaku lebih banyak melakukan buka bersama dibanding pria yang hanya mencapai 27% saja.

Buka puasa saat ini menjadi hal  baru di Indonesia yang tidak hanya dirayakan oleh umat muslim. Sejumlah 62% koresponden mengaku bahwa buka puasa menjadi momen reuni dan berbagi keceriaan bersama kawan lama atau rekan sekolah/ kuliah.

Kemudian, sejumlah 23% mengaku menjadikan momen berbuka puasa menjadi saat yang tepat untuk menambah keakraban bersama rekan kantor dan sisanya 15% koresponden mengaku ingin menambah kehangatan bersama dengan keluarga.

 Qraved merupakan platform penyedia direktori kuliner. Situs ini menawarkan kemudahan reservasi, dinning point, informasi rekomendasi kuliner dan diskon atau promo restoran terbaru. 

Tag : buka puasa bersama
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top