Show

Digelar Oktober, Ada yang Berbeda di Panasonic Gobel Awards ke-19

Azizah Nur Alfi
Rabu, 20 Juli 2016 - 09:18
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Panasonic kembali menyelenggarakan Panasonic Gobel Awards ke-19 pada 14 Oktober mendatang. Ajang penghargaan yang mengangkat tema Kebanggaan Indonesia menyajikan hal yang berbeda dari tahun lalu. 

Chairman of The 19th Panasonic Gobel Awards 2016 Wendy Syofyan mengatakan penyelenggaraan tahun ini cukup berbeda karena terdapat kategori baru, yaitu insan pertelevisian terbaik yang akan dipilih oleh Juri The 19th Panasonic Gobel Awards 2016. Selain itu, Core Team juga memegang peran penting dalam menentukan batasan jumlah kategori hasil riset dari AC Nielsen, serta akan menentukan nominasi dari setiap kategori. 

Ada 22 kategori nominasi pemenang yang telah dipilih berdasarkan hasil riset dari AC Nielsen. Kategori tersebut terdiri dari 8 kategori individu dan 14 kategori program televisi. Seluruh kategori ini merupakan pilihan masyarakat, sehingga mencerminkan kebanggan mereka terhadap industri pertelevisian Indonesia.

"Penyelenggaraan Panasonic Gobel Awards 2016 melibatkan berbagai pihak dalam rangka memberikan proses penilaian yang adil dan akurat. Ajang penghargaan ini merangkul tim independen, seperti AC Nielsen dan Ernst & Young. Selain itu terdapat Core Team dan Juri The 19th Panasonic Gobel Awards 2016 dari kalangan praktisi dan pengamat industri pertelevisian," katanya dalam siaran pers.

Steering Committee of The 19th Panasonic Gobel Awards 2016 Helmy Yahya mengatakan penilaian terdiri dari tiga tahap. Tahap pertama adalah pemilihan kategori berdasarkan hasil riset AC Nielsen sebagaimana yang diumumkan pada hari ini, selanjutnya pemilihan nominasi pada bulan Agustus. Pada tahap selanjutnya, nominasi terpilih akan dimumkan dan diberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memberikan voting melalui SMS. Proses pemilihan ini akan berlangsung pada pertengahan bulan Agustus sampai dengan akhir September 2016. Hasil voting akan disortir oleh Ernst & Young dan diumumkan pada acara puncak Awarding Night di 14 Oktober 2016 mendatang. Seluruh tahap penilaian akan diuji kebenarannya oleh tim verifikasi yang berasal 15 stasiun televisi terkemuka dan Core Team The 19th Panasonic Gobel Awards 2016.

"Voting dari masyarakat hanya boleh one SMS one vote," katanya.  


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro