Ilustrasi Baby shower/
Fashion

Tips Rayakan Baby Shower Lebih Hemat

Azizah Nur Alfi
Kamis, 28 Juli 2016 - 10:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Perayaan baby shower atau perayaan kehamilan dianggap membutuhkan anggaran besar, karena banyak dirayakan oleh para selebriti. Padahal, perayaan baby shower juga dapat dilakukan dengan bujet minimal.

Party Planner Little Thoughts, Ola Harika, mengatakan dalam buku The Little Thoughts Book of Baby Shower dijelakan bahwa baby shower tidak harus dengan bujet besar. Perayaan kehamilan juga dapat diselenggarakan dengan anggaran mulai dari Rp5 juta. "Dekorasi dan print bisa diatur dan dibuat sendiri. Yang terpenting ada bunga dan dekorasi di atas meja," tuturnya.

Ola mengatakan perayaan baby shower dapat disesuaikan dengan bujet pemilik rumah. Besarnya bujet yang dibutuhkan berbanding lurus dengan besarnya tamu yang diundang. Sebab, keperluan yang paling banyak menyerap anggaran adalah makanan dan minuman.

Dalam merayakan baby shower lebih baik menyediakan untuk kapasitas normal yakni 10-15 orang. Sejumlah tamu undangan ini dipilih dari orang terdekat, seperti sahabat atau keluarga. Karena baby shower memang sifatnya lebih intim. Dengan 10-15 orang, maka kedekatan akan lebih mudah terbangun. Dalam satu meja panjang, mereka akan ngobrol dan memberikan saran-saran.

Berbeda dengan pesta besar, maka kedekatannya cenderung berkurang. Karena terlalu banyak maka waktu yang berkualitas juga akan berkurang. "Saya sarankan maksimal 15 orang. Jika lebih dari itu, maka kedekatannya akan berbeda," pesannya.

Dalam buku The Little Thoughts Book of Baby Shower yang ditulis Ola bersama Nadya Mulya, juga menjelaskan untuk menekan bujet, sebaiknya tidak menyelenggarakan baby shower saat jam makan siang atau malam. Pilih waktu brunch (09.00-11.00) atau tea time (15.00-17.00), sehingga tidak perlu menyuguhkan main course. Di waktu ini, cukup camilan seperti menu high tea.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro