Ketiak basah/boldsky.com
Health

Cukupkah Menghilangkan Bau Badan dengan Mandi Rutin?

Atiqa Hanum
Jumat, 12 Agustus 2016 - 06:08
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Memiliki keringat berlebih tentu menjerumuskan Anda pada masalah bau badan. Apakah rutin mandi setiap hari saja cukup pada seseorang yang memilliki masalah bau badan?

Seorang Dermatologis Independen Indonesia Eddy Karta mengatakan mandi memang akan membantu menjaga kebersihan. Namun, mandi hanya beberapa kali sehari sedangkan keringat bisa berlangsung sepanjang hari saat makan, emosional bergejolak dan beraktivitas.

Jadi, mandi saja tidak cukup bagi yang memiliki masalah bau badan,” tegasnya, Kamis (11/8/2016).

Dia menyarankan Anda yang bermasalah bau badan harus menambah cara lain walaupun sudah rajin mandi yakni berpakaianlah selalu bersih agar segar selalu. Lalu, ada cara lain yakni dengan mengurangi keringat pada daerah ketiak tentunya dengan meminimalkan adanya peningkatan suhu tubuh.

Keringat di ketiak akan semakin bertambah saat suhu metabolisme tubuh meningkat atau saat ada ketegangan emosional,” terangnya.

Banyak pula cara ekstrim, lanjutnya, seperti prosedur injeksi botox bahkan sampai bedah kosmetik pengangkatan jaringan kelenjar keringat di bawah kulit. Namun, umumnya banyak yang menggunakan anti-perspirant yang baik dan dirasa cukup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Atiqa Hanum
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro