Singapura/Istimewa
Health

Virus Zika Teror Singapura

Newswire
Jumat, 2 September 2016 - 19:21
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Banyak dari lima juta penduduk Singapura menjadi tertutup, dan tidak mau keluar demi menghindari gigitan nyamuk setelah para pakar kesehatan memperingatkan bahwa wabah virus Zika di negara kota itu akan sulit ditanggulangi.

Dikenal sebagai pusat keuangan utama dunia, Singapura adalah satu-satunya negara di Asia dengan transmisi aktif untuk virus yang berasal dari nyamuk yang aslinya menimbulkan gejala ringan, namun bisa mengantarkan kepada kelainan kelahiran yang serius pada wanita hamil.

Pihak berwenang mengatakan mereka menemukan sekitar 150 kasus sejak infeksi yang terkontraksi secara lokal pertama satu pekan silam. Mengingat virus ini menyebar di luar kluster awal terdeteksi, semakin banyak orang yang mengambil pencegahan.

"Saya tidak akan membiarkan dia ke luar rumah sampai Zika musnah," kata Nat Bumatay, wirausahawati yang memiliki puteri berusia enam tahun bernama Sunshine.

"Biasanya pada liburan pendek, kami ke luar rumah untuk pergi ke taman atau bersepeda, namun kini saya akan menahan diri."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

1 dari 4 halaman
Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro