Dua personel grup banda veteran Rolling Stones Keith Richard (kanan) dan Ronie Wodd (kiri) di Festival Film Internasional di Toronto./REUTERS
Entertainment

Film Dokumenter Rolling Stones Tayang Perdana di Toronto

Newswire
Sabtu, 17 September 2016 - 22:29
Bagikan

Bisnis.com, TORONTO--Anggota band Rolling Stones, Keith Richards kembali hadiri Festival Film Internasional Toronto untuk kedua kali, Jumat, bersama personel lain, Ronnie Wood dalam pemutaran perdana film dokumenter konser bersejarah di Kuba saat tur Amerika Latin belum lama ini.

Film berjudul "The Rolling Stones!: A Trip Across Latin America" menayangkan kejadian balik layar dan rekaman penampilan band rock veteran itu di kawasan tersebut untuk pertama kalinya dalam 10 tahun.

Tayangan itu memperlihatkan hubungan band dengan penggemar penuh semangat di negara yang pernah melarang peredaran musik mereka.

"Rasanya cukup aneh, tetapi mungkin sebagian hal tampak menarik," kata Richards saat melintasi karpet merah jelang pemutaran. "Saya pikir jika anda mencoba menekan sesuatu, maka hal itu akan jadi lebih kuat".

Film dokumenter itu disutradarai oleh Paul Dugdale. Proses perekaman berlangsung sepanjang Februari dan Maret. Tayangan itu melibatkan rekaman dari konser di Peru, Kolombia, Brazil, dan negara lainnya, serta wawancara dengan anggota band, penggemar, juga manajer tur, khususnya saat merencanakan konser bebas di Kuba.

Dalam satu waktu, mereka dipaksa menjadwal ulang konsernya setelah Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengumumkan kunjungan selama tiga hari ke negara itu, setelah permusuhan dengan rival perang dinginnya dalam beberapa dasawarsa.

Band itu dibentuk di London pada 1962, tiga tahun setelah pasukan pimpinan Fidel Castro menjatuhkan pemerintahan pro-Amerika.

"Pertanyaan yang cukup sulit," jawab Richards saat ditanya tujuan diplomasi band selanjutnya.

Richards menghadiri festival itu tahun lalu untuk mempromosikan film tentang album solonya, "Crosseyed Heart", menampilkan pengaruh musik blues, country, bahkan reggae dalam karyanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Rustam Agus
Sumber : Antara/Reuters
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro