The Mermaid/Istimewa
Entertainment

Film The Mermaid Hadir di Celestial Movies

Atiqa Hanum
Senin, 26 September 2016 - 17:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Suksesnya film karya komedian Stephen Chow, The Mermaid akan segera tayang secara perdana di Celestial Movies pada Minggu, 2 Oktober 2016 pukul 20.00 WIB.

Film ini terbukti 9 hari setelah rilis pada februari 2016, “The Mermaid” telah meraih rekor box office dengan pendapatan terbesar senilai 2,2 triliun yuan dalam sejarah sinema Mandarin.

Stephen sendiri sebelumnya berhasil menarik antusias penonton Asia hingga internasional melalui beberapa karya besarnya seperti film blockbuster Shaolin Soccer, Kungfu Hustle, Dragonball Evolution dan Journey to the West: Conquering the Demons.

Dalam siaran pers tanya jawab dengan Stephen Chow, Senin (26/9/2016), dia mengungkapkan inspirasi membuat film komedi romantis fantasi fiksi imliah itu dari cerita animasi The Little Mermaid.

“Saya bertanya pada diri saya sendiri, apakah benar ada makhluk putri duyung di dunia ini? Saya pernah ingat membaca sebuah artikel tentang evolusi biologis yang mengatakan kemungkinan adanya makhluk setengah manusia setengah ikan,” bebernya.

Meskipun ide ini sangat jauh dari kenyataan di dunia, lanjutnya, ide ini akan menjadi sangat menarik meskipun akan ada banyak kesulitan teknis selama proses syuting seperti adegan pengambilan gambar di bawah air. Kesulitan itu malah menjadi pengalaman berharga dan menyenangkan baginya.

“Film ini berbeda dengan film barat lainnya yang bercerita tentang putri duyung yang memiliki kaki. Tetapi saya membuat putri duyung di film ini tidak berkaki sama sekali,” ucapnya.

Menurutnya, film ini sudah pasti lebih romantis, karena putri duyung dalam film ini sama sekali tidak punya kaki. Kisah asmara itu dihadirkan antara putri duyung yang sesungguhnya harus dapat bertahan hidup dibawah air dan seorang manusia tidak dapat bertahan didalam air sepanjang waktu.

“Tadinya saya ingin menjadi seekor gurita dalam film ini apabila Show Luo tidak dapat memerankannya dengan baik akan saya ambil alih. Tahunya Show malah bersedia untuk memerankannya,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Atiqa Hanum
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro