Buku Action Comics. Vol.1 tahun 1938. (Flickr/Jim the Photographer)
Fashion

Indonesia Comic Con 2016 Diselenggarakan 1-2 Oktober

Atiqa Hanum
Jumat, 30 September 2016 - 08:43
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Buat Anda para kolektor mainan, fans berat AniManga, penggemar Film, penikmat seni populer atau bahkan hanya sekedar penasaran terhadap tren mengenai budaya populer di Indonesia, Indonesia Comic Con kembali hadir dengan bintang tamu yang sangat special di akhir minggu ini.

General Manager, Reed Panorama Exhibitions/ReedPOP James Boey mengatakan pihaknya sebagai penyelenggara mengajak masyarakat untuk hadir pada di Hall A & B, Jakarta Convention Center, 1–2 Oktober 2016, mulai 10.00-22.00.

Kami sangat senang bahwa acara Indonesia Comic Con di tahun sebelumnya dapat diterima dengan baik oleh para fans Pop Culture tidak hanya di Indonesia tapi juga di Asia Tenggara,” bebernya dalam siaran pers, Kamis (29/9/2016).

Kali ini, lanjutnya, ICC mengembangkan beberapa area seperti Comic Zone, Movie Zone, Star Wars Zone, Family Zone, Gaming Zone. Pihaknya berharap Indonesia Comic Con 2016 dapat menjadi sebuah pengalaman yang selalu dapat diingat oleh para pengunjung nanti dan enjoy dalam dua hari kedepan.

Dia menambahkan ICC nanti akan menampilkan tokoh-tokoh kunci dalam dunia pop culture sebanyak 170 exhibitor ternama dari 8 negara yakni Amerika, Italia, Jepang, Singapura, Malaysia, Thailand, Canada dan Indonesia. Pengunjung dapat menyaksikan produk premium ekslusif dari XM Studios (Marvel, Komik klasik dan karakter dari film Star Wars). Red Diorama, yang terkenal dengan diorama mereka yang realistik dan sangat mendetail, membawa fans kedalam scene favorit dari film favorit mereka termasuk Batcave dengan ukuran 1/12th dari film Batman V Superman. Tokidoki berkerjasama dengan Indonesia Comic Con untuk mengeluarkan produk exclusive yang hanya tersedia di ICC 2016, termasuk Unicorno Exclusive ICC 2016, lanyard, T-shirt dan desain ekslusif untuk Tokidoki BCA Xpresi.

Buat Pecinta film Star Wars dimanjakan dengan Star Wars Rouge One spesial edisi dari PT. Walt Disney Indonesia. Paket eksklusif Special Edition Battle-Worn BB-8 & Force Band dari Sphero, dimana fans dapat mengendalikan BB-8 dengan “Force”. Kigumi pun ngga kalah, membuat karya puzzle kayu yang unik berbentuk Tie Fighter. Royal Selangor akan menampilkan koleksi Star Wars seperti: Limited Edition of Darth Vader, Han Solo & Princess Leia, limited edition Captain Phasma, Kylo Ren, dan limited edition diorama Luke vs Rancor. Sedangkan Alfamart Group menghadirkan produk terbaru exclusive limited edition Star Wars Rogue One Medallion series, termasuk versi rare limited edition medallion dan gold medallion, yang menampilkan karakter dari film Star Wars Rouge One yang akan dirilis akhir tahun ini.

Keseruan ICC dikemas dengan unik, meriah, dan sesuai dengan semangat kami dengan menghadirkan banyak aktivitas menarik seperti Panel Diskusi, pertunjukan musik dan DJ performance, live showyang dihadiri oleh para bintang tamu dari dalam negeri dan mancanegara,” ungkapnya.

Tidak ketinggalan akan ada dua kompetisi seru yaitu Championship of Cosplay, dimana para pelaku cosplay akan bertanding untuk memperebutkan 1 tempat guna mewakili Indonesia di acara 2017 Chicago Comic & Entertainment Expo’ (C2E2) dan Secret Walls dimana seniman mural dari negeri sendiri akan mempersembahkan keahliannya melawan seniman mural dari Hongkong.

Selain itu pengunjung juga akan dibawa masuk ke dalam mesin waktu dan menyaksikan berbagai macam koleksi pop culture, mainan klasik dari berbagai era yang dibawa oleh exhibitor lokal dan internasional di Collector’s Showcase and Area istirahat pun disediakan dengan nyaman dan penuh nuansa pop culture di Comic Food Street.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Atiqa Hanum
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro