Menyelam di Wakatobi/Antra
Travel

10 Lokasi Diving Terkeren di Indonesia

Atiqa Hanum
Kamis, 20 Oktober 2016 - 08:12
Bagikan

Bagian 2

Masih di NTT, Anda bisa ke Kepulauan Alor yang terletak di bagian timur Nusa Tenggara. Kawasan ini memiliki sekitar 20 pulau dan beberapa selat. Alor memiliki lebih dari 30 spot penyelaman.

Beberapa diantaranya adalah Half Moon Bay, Baruna’s Point, Coconut Groove, Peter’s Prize, Crocodile Rook, Never–never Wall, Trip Top, No Man’s Land, The Chatedral, dan lain-lain. Biota yang dapat disaksikan di lokasi penyelaman Alor antara lain Hiu karang, Penyu, Moray Eels, Rays, Napoleon, Dog-tooth Tuna dan Barakuda.

Menuju sedikit ke arah Utara ada Wakatobi, Sulawesi Tenggara yang terletak di selatan pulau Sulawesi terdiri dari pulau Wangi-wangi, Kaledupa, Tomia dan Binongko. Wakatobi pun ditetapkan menjadi salah satu Taman Nasional sejak 1996.

UNESCO juga telah menetapkan Wakatobi sebagai Cagar Biosfer Dunia. Wakatobi memiliki hingga 750 jenis koral dengan 25 buah gugusan terumbu karang. Kedalaman lautnya bervariasi, yang terdalam mencapai 1.044 m dengan jarak pandang sekitar 15–80 m dan arusnya pun bersahabat.

Terdapat sekitar 40 lokasi penyelaman terbaik yang tersebar di wilayah yang berbatasan langsung dengan laut Banda ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Atiqa Hanum
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro