Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Perancang Busana Butuh Dukungan Pemerintah

Perancang busana Ivan Gunawan menilai industri mode di Indonesia perlu bersinergi dengan pemerintah untuk terus meningkatkan kualitas dan kreativitasnya.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 01 November 2016  |  14:46 WIB
Koleksi busana Alleira untuk pria - Istimewa
Koleksi busana Alleira untuk pria - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Perancang busana Ivan Gunawan menilai industri mode di Indonesia perlu bersinergi dengan pemerintah untuk terus meningkatkan kualitas dan kreativitasnya.

"Kita perlu dukungan dari pemerintah, bagaimana caranya meningkatkan kreativitas dan mengembangkan industri ini," kata Ivan Gunawan di Jakarta, Selasa (1/11/2016).

Desainer berusia 34 tahun itu mengatakan, dukungan berupa penyelenggaraan pameran, fashion show, temu antara pemerintah dan pengusaha dapat menjadi upaya untuk mendorong kemajuan industri mode nasional.

"Industri mode semakin maju, banyak desainer-desainer bermunculan, kegiatan temu pemerintah dan pengusaha ini sangat bagus sekali," ujar pria yang memiliki nama lengkap Ivan Gunawan Putra.

Untuk dapat bertahan di dunia mode, Ivan mengatakan agar para perancang busana maupun pelaku usaha harus terus membuat sesuatu yang bisa diterima di dunia internasional.

Dia menambahkan, mengikuti tren mode global juga perlu dilakukan agar eksistensi dan daya saing industri dalam negeri dapat diakui pasar dunia.

"Kita harus membuat sesuatu yang bisa diterima di dunia internasional, sesuatu itu harus mengikuti tren yang ada, kualitas tinggi, harga terjangkau," pungkasnya.

 

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perancang busana

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top