Koleksi busana Alleira untuk pria/Istimewa
Fashion

Perancang Busana Butuh Dukungan Pemerintah

Newswire
Selasa, 1 November 2016 - 14:46
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Perancang busana Ivan Gunawan menilai industri mode di Indonesia perlu bersinergi dengan pemerintah untuk terus meningkatkan kualitas dan kreativitasnya.

"Kita perlu dukungan dari pemerintah, bagaimana caranya meningkatkan kreativitas dan mengembangkan industri ini," kata Ivan Gunawan di Jakarta, Selasa (1/11/2016).

Desainer berusia 34 tahun itu mengatakan, dukungan berupa penyelenggaraan pameran, fashion show, temu antara pemerintah dan pengusaha dapat menjadi upaya untuk mendorong kemajuan industri mode nasional.

"Industri mode semakin maju, banyak desainer-desainer bermunculan, kegiatan temu pemerintah dan pengusaha ini sangat bagus sekali," ujar pria yang memiliki nama lengkap Ivan Gunawan Putra.

Untuk dapat bertahan di dunia mode, Ivan mengatakan agar para perancang busana maupun pelaku usaha harus terus membuat sesuatu yang bisa diterima di dunia internasional.

Dia menambahkan, mengikuti tren mode global juga perlu dilakukan agar eksistensi dan daya saing industri dalam negeri dapat diakui pasar dunia.

"Kita harus membuat sesuatu yang bisa diterima di dunia internasional, sesuatu itu harus mengikuti tren yang ada, kualitas tinggi, harga terjangkau," pungkasnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro