Dokter melakukan pememeriksaan gigi pada Bulan Kesehatan Gigi Nasional 2013 (BKGN) di Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan (RSMP) Universitas Samratulangi, kota Manado, Sulawesi Utara./Antara
Health

Karies, Masalah Kesehatan Gigi & Mulut Terbesar di Jatim

Atiqa Hanum
Selasa, 1 November 2016 - 17:38
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Laju pertumbuhan penderita penyakit gigi dan mulut dapat ditekan dengan memberi edukasi merawat kesehatan gigi dan mulut sejak usia dini.

Inilah yang dilakukan 3M melalui Clinpro White Varnish dengan menggelar Pemeriksaan Karies Gigi dan Aplikasi Flouride Tropical kepada 2.000 siswa Sekolah Dasar di Batu, Jawa Timur.

Ketua Ikatan Dokter Gigi Anak Indonesia (IDGAI) Jawa Timur Sindy C. Nelwan mengungkapkan, kegiatan pemeriksaan dan pengaplikasian ini sejalan dengan program Kementerian Kesehatan yaitu Indonesia Bebas Karies 2030.

Dia menerangkan, program yang dimulai tersebut memang diawali di Jawa Timur karena prevalensi karies di Jatim adalah salah satu yang tertinggi.

“Kami juga ingin mendukung program pemerintah dengan berupaya memberikan edukasi pentingnya merawat kesehatan gigi sejak masih belia,” jelasnya dalam media gathering 3M Clinpro White Varnish di Jakarta, Selasa (1/11/2016).

Pihaknya pun menargetkan untuk menekan angka penderita masalah gigi dan mulut.

“Ada penyakit karies gigi atau gigi berlubang yang bisa menyebabkan gigi tanggal dan juga memicu penyakit-penyakit lainnya. Kami berharap dengan adanya tindakan ini bisa mengurangi permasalahan gigi sensitif dan karies gigi di Indonesia,” ujarnya.

Director Health Care Market Center PT 3M Indonesia Dwi Dessy Mediana menambahkan, para siswa juga diberikan pengaplikasian 3M Clinpro White Varnish oleh 200 dokter gigi yang tergabung dalam IDGAI.

Produk tersebut memiliki kandungan 5% Sodium Flouride yang efektif untuk merawat gigi sensitif dan dentin yang terbuka serta permukaan akar yang sensitif.

“Ada juga kandungan tri-calcium phosphate yang dapat mengembalikan mineral gigi dan memaksimalkan penyerapan flouride pada gigi ketika pengaplikasian,” tutupnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Atiqa Hanum
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro