Sarihusada Gelar Kampanye Dorong Anak Mudah Bersosialisasi

Dalam masa tumbuh kembang anak, terdapat lima hal yang penting dan harus selaras untuk selalu diperhatikan para orang tua, yakni aspek fisik, kemampuan kognitif, kemampuan bahasa, emosi dan keterampilan sosial.
Mia Chitra Dinisari | 02 November 2016 07:14 WIB
Sarihusada Gelar Kampanye Dorong Anak Mudah Bersosialisasi - dokumentasi

Bisnis.com, JAKARTA-Dalam masa tumbuh kembang anak, terdapat lima hal yang penting dan harus selaras untuk selalu diperhatikan para orang tua, yakni aspek fisik, kemampuan kognitif, kemampuan bahasa, emosi dan keterampilan sosial.

Keterampilan sosial menjadi sangat penting bagi anak-anak Indonesia karena dengan memiliki keterampilan sosial, anak mampu bekerjasama dengan orang lain di masa tumbuh kembangnya dan memiliki rasa percaya diri sehingga mampu menempatkan dirinya pada lingkungan yang tepat.

Sarihusada mengusung kampanye terbaru dari SGM Eksplor dengan tema “Lengkapi Nutrisinya, Jadikan Dunia Sahabatnya’, yang bertujuan mengajak Bunda dalam mendorong si Kecil tumbuh menjadi pribadi yang mudah bersosialisasi.

Keterampilan sosial ini memiliki kaitan erat dengan pemenuhan nutrisi yang tepat dan lengkap karena status nutrisi memiliki hubungan dengan perkembangan sosio-emosional anak dalam masa tumbuh kembang[1] (Prado, 2012).

Anak yang terlengkapi nutrisinya akan menjadi anak yang sehat dan mampu beraktivitas dengan baik dan berpotensi untuk memiliki keterampilan sosial lebih baik dibanding anak yang nutrisinya tidak tercukupi. Psikolog Anak, Putu Andani, M.Psi, Psikolog mengatakan, “Kemampuan untuk bersosialisasi memang sangat penting dalam masa perkembangan anak, agar mereka dapat mengenali emosi, mengolah emosi, mampu bergaul dan bisa berempati dengan teman-teman di lingkungannya agar si Kecil dapat mengembangkan kepribadiannya. Selain itu, bersosialisasi dengan teman sebaya akan memberikan banyak manfaat bagi si Kecil, seperti perkembangan berpikir, perkembangan fisik dan perkembangan sosial-emosional.”

Senior Brand Manager SGM Eksplor, Astrid Prasetyo mengatakan,“Keterampilan sosial pada anak sangatlah penting dan kami meluncurkan kampanye ini sebagai salah satu bentuk dukungan kami kepada para Bunda di seluruh Indonesia untuk bisa memberikan produk susu pertumbuhan yang bernutrisi baik sehingga membantu mendukung anak untuk tumbuh optimal dan mampu memiliki keterampilan sosial yang baik pula.”

Mengingat pentingnya masa pertumbuhan anak,Sarihusada melalui Mobi Dunia Sahabat Anak SGM Eksplor, melakukan edukasi kepada para Bunda serta menyiapkan arena permainan untuk si Kecil (1-5 tahun). Mobi Dunia Sahabat Anak SGM Eksplor akan mengunjungi 2.750 lokasi di wilayah Jawa, Sumatera dan Bali dan mengajak para ibu untuk mendampingi si kecil menjadi pribadi yang memiliki keterampilan sosial mwlalui permainan interaktif yang menyenangkan

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sari husada

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top